LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Berkas Calon Anggota KPUD Raib Dirampok

IST

JAKARTA - Seorang warga bernama Paskalis (34) dirampok oleh sejumlah orang di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu, barang-barang berharga yang dibawa Paskalis raib.

"Benar telah terjadi pencurian dan kekerasan (curas)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat keterangannya, Minggu (2/9/2018).

Argo mengatakan, peristiwa itu terjadi di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, Paskalis baru saja tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.10 WIB kemudian melanjutkan perjalanannya ke kantor KPU.

"Korban sampai di lokasi kemudian turun dari kendaraan sambil membawa tas ransel," ujar Argo.

Setelah turun dari mobil, Paskalis tiba-tiba dipukul oleh sejumlah pelaku. Dia mengalami luka robek di mulut dan luka memar di dada dan kepala bagian belakang.

"Kemudian ditanya oleh pelaku dkk selanjutnya melakukan pemukulan dan korban dimasukkan ke dalam mobil," tutur Argo.

Menurut Argo, para pelaku lalu membawa Paskalis berkeliling dan menurunkannya di Jalan Batu Ceper, Pencenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Selain itu, para pelaku juga mencuri sejumlah dokumen dan uang yang dibawa oleh Paskalis.

"Barang-barang milik korban diambil dua buah tas ransel yang berisikan berkas administrasi calon anggota KPU dua Kabupaten Dogiyai dan Mamberamo Raya Tengah dan 3 handphone serta uang tunai Rp 46 juta," ujar Argo.

Hingga kini belum diketahui apa posisi Paskalis di KPUD Dogiyai. Kepentingan dia membawa berkas tersebut juga belum diketahui.[Detik News]

Baca Juga