-->




Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Terpilih Ikut Gladi Bersih Pelantikan

26 September, 2018, 19.20 WIB Last Updated 2018-09-26T12:29:31Z
ACEH SELATAN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan dan protokoler Pemerintah Aceh melaksanakan gladi bersih prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih, H Azwir, S.Sos, - Tgk Amran, di Lantai II Gedung DPRK, Rabu (26/09/2018) pukul 15.30 WIB.

Gladi bersih dalam suasana rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRK Aceh Selatan Teuku Zulhelmi tersebut, semua tahapan langsung diarahkan oleh protokoler Pemerintah Aceh mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pembacaan ikrar pelantikan hingga  baca doa.

Gladi bersih berakhir setelah semua tahapan prosesi pelantikan diikuti dengan lancar dan sukses oleh   Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih H. Azwir dan Tgk Amran. 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya yakni Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPK, para Kepala Bagian Setdakab, Kepala Bidang, dan tamu undangan lainnya.

Diketahui, besok Kamis 27 September 2018, Plt Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT akan melantik H Azwir dan Tgk Amran sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023 di Lantai II Gedung DPRK Aceh Selatan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, melalui Kabag Ops AKP Damri, SH, menyebutkan 130 personil polisi dibantu 80 personil TNI, dan Satpol PP, serta personil Dinas Perhubungan akan dikerahkan untuk pengamanan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

"Besok kita akan memaksimalkan pengamanan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan agar berjalan lancar, aman dan tertib," sebutnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan Masriadi, S.STP, M.Si kepada LintasAtjeh.com mengatakan, persiapan tempat prosesi pelantikan di gedung DPRK Aceh Selatan sudah rampung 100 persen.

"Undangan yang telah di edarkan sebanyak 2500 undangan yang terbagi di VVIP, VIP A, VIP B, C dan D (dalam gedung DPRK), serta E (diluar gedung)," tandasnya seraya mengharapkan kepada para undangan agar dapat hadir 30 menit (08.30 WIB) ditempat acara dengan membawa undangan.[FA]

Komentar

Tampilkan

Terkini