LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati Mursil Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Jama'ah Haji asal dari kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia tiba kembali ke kampung halaman, Selasa (25/09/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Kedatangan mereka disambut isak tangis bahagia dari keluarga dan handai taulan.

Pantauan LintasAtjeh.com, Bupati Aceh Tamiang turut menyambut dan melakukan prosesi upacara adat 'tepung tawar' terhadap para Jama’ah Haji yang baru tiba, yang berlangsung di 'Tribun', Lapangan Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru. 

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Jama’ah Haji yang telah kembali ke Kabupaten Aceh Tamiang dan dapat berkumpul kembali bersama para keluarga.

“Syukur Alhamdulillah, bapak beserta ibu-ibu Jama’ah Haji sekalian telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat sehingga dapat berkumpul kembali ditengah-tengah keluarga. Insya Allah mendapat predikat Haji/Hajjah yang mabrur," sebut Bupati. 

Pada kesempatan itu, Bupati Mursil turut menyampaikan harapannya semoga seluruh Jama’ah Haji dapat menjaga kemabruran hajinya dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Ia juga menambahkan, para Jama'ah Haji juga dapat menanamkan keiklasan dan menghindari sifat sombong, angkuh serta sifat-sifat yang tergolong dalam penyakit hati yang dapat menodai keimanan serta dapat menjadi tauladan dan contoh mulia ditengah-tengah masyarakat.

Lanjutnya, tetaplah menjalin silaturrahmi sesama jama’ah walaupun sudah sampai ke tanah air agar semakin terbina dan memperkuat ukhuwah Islimayiah di Bumi Muda Sedia.

"Sebagai penyandang predikat Haji/Hajjah, maka bapak dan ibu memiliki tanggung jawab yang besar dan menjadi cermin mukmin sejati, mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran," demikian himbau Bupati Mursil.

"Kepada keluarga Jama’ah Haji, kami ucapkan selamat berjumpa dan berkumpul kembali dengan anggota keluarganya yang baru pulang dari tanah suci," pungkasnya.

Pada acara tersebut, selain Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, tampak hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rudiyanto, Kajari Irwinsyah SH, Kakan Menag Drs H.M. Duad Pakeh, Ketua Mahkahmah Syar'iyah M. Syauqi S.HI, SH, MH, Ketua MPU Drs H. Ilyas Mustawa dan Drs. H. Abdul Muin.[ZF]

Baca Juga