LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Daun Karet Kebo Mujarab Obati Stroke, Begini Caranya!

IST
NAMPAKNYA banyak orang yang sudah mengetahui tanaman satu ini. Ya, karet kebo. Meski berasal dari India, tapi pohon yang memiliki nama ilmiah Ficus Elastica ternyata banyak ditemukan di Indonesia. Pasalnya karet kebo ditanam dipekarangan yang luas, namun tidak jarang pula dijadikan tanaman hias di halaman rumah.

Dibalik daunnya yang unik juga, daun dari tanaman ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Maka, tak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya sebagai obat tradisional, salah satunya mengobati penyakit stroke.

Stroke adalah salah satu penyakit pemicu kematian yang umumnya berawal dari kebiasaan hidup yang buruk. Seperti mengkonsumsi makanan berlemak sehingga kolesterol menumpuk sekaligus menghambat aliran darah ke otak hingga seseorang menjadi lumpuh.

Tak hanya itu, gejala stroke sebenarnya mirip dengan gejala stroke biasa. Berikut ini ada beberapa gejala yang mungkin muncul sebagaimana dikutip dari beritasehatku.com:

Gejala stroke sebenarnya mirip dengan gejala stroke biasa mual disertai muntah, sakit kepala hebat disertai kaku pada leher, mengalami penurunan kesadaran,  sulit menelan sehingga mengakibatkan tersedak, masalah pada keseimbangan dan juga koordinasi, hilangnya penglihatan secara tiba-tiba, tidak dapat berjalan, lemah maupun lumpuh disatu sisi tubuh.

Disamping itu, anda jangan khawatir dengan memanfaatkan daun kebo sebagai obat stroke adalah solusi alami paling tepat. Daun karet kebo sendiri, diketahui memiliki kandungan berbagai jenis senyawa alami yang sangat baik untuk penderita stroke. Yang mana kandungan tersebut dapat membantu melancarkan aliran darah.

Cara Menggunakan Daun Karet Kebo untuk Obat Stroke

Penggunaan daun karet kebo terbilang sangat mudah, pertama cincang daun karet kebo kemudian dijemur. Daun yang sudah kering lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1,5 gelas. Minum ramuan daun karet kebo secara rutin 2 kali sehari.

Nah demikian itulah cara mengobati stroke dengan daun karet kebo. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit stroke ini. Lantaran daun karet kebo terbukti dapat menyembuhkan stroke. Tapi sebelum mengkonsumsi daun karet kebo, pastikan terlebih dulu bahwa pengolahan yang anda lakukan sudah tepat karena jika salah percuma saja khasiat di dalamnya tak bisa kita dapatkan.[Riau Aktual]

Baca Juga