LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dilaporkan Hilang, Dua Wartawan Koran Memo Sudah Kembali

SURABAYA - Alam dan Ridwan, dua wartawan dari Koran Memo yang dikabarkan hilang bernama akhirnya kembali ke rumah, Kamis (06/09/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan dimanapun berada, yang telah memberikan dukungan dalam pemberitaan hingga viral," tutur Ridwan kepada media.

Kata dia, berkat kekompakan seluruh media memviralkan pemberitaan, dapat dirasakan dengan nyata solidaritas Wartawan Indonesia, khususnya wartawan Surabaya guyub rukun. 

"Alhamdulillah, keduanya selamat dan sehat sampai di rumah," ucapnya.

Lanjut dia, sebagai kontrol sosial kemasyarakatan, hari ini terbukti, Wartawan Indonesia menjalankan tugas, pokok dan fungsinya dengan baik. 

"Kami berharap wartawan semakin jaya dan sukses kedepannya," pinta Ridwan.

Saat ini, keduanya belum bisa memberikan keterangan lebih detail karena masih trauma dan sangat letih setelah 5 hari tidak bertemu keluarga.

Sebelumnya diberitakan, Alam dan Ridwan menghilang tanpa jejak, atau tidak diketahui keberadaannya selama 4 hari atau sejak tanggal 1 September 2018. Keduanya tidak pulang dan tanpa kabar. Pihak Keluarga juga bingung atas kejadian menghilangnya kedua wartawan yang tidak wajar ini.

Bahkan kasus ini sudah dilaporkan keluarga Alam ke pihak kepolisian berdasarkan surat keterangan nomor: SKET/3009/IX/2018/Restabes Sby/Sek Skm tertanggal 04 September 2018 pukul 21.00 WIB.[*/Red]

Baca Juga