LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dua Pelajar Pembuat Sepatu Pelepah Pisang Diberangkatkan ke Yogjakarta

ACEH UTARA - Dua pelajar SMAN 1 Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, diberangkatkan ke Yogjakarta untuk mengikuti pelatihan membuat sepatu kreasi siswi sendiri dari pelepah pisang. Untuk diketahui, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan menyelenggarakan seleksi wawancara dan EXPO pada tanggal 1 s.d 6 Oktober 2018 di Kota Yogyakarta. EXPO ini akan diikuti oleh 90 peserta bisnis yang telah terseleksi dari 1.414 peserta dari seluruh Indonesia.

Kepala SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Mawardi,  S.Pd, M.Pd, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (29/09/2018)  mengatakan, pelepasan dua peserta PAKIS LAPIS (Sepatu Lukis dari Pelepas Pisang Aceh) yang mewakili Aceh ke Yogyakarta berkat temuan kreasi siswa sendiri. Ia sangat terharu saat mendengar siswanya  terpilih sebagai finalis EXPO FIKSI yang akan bersaing di tingkat nasional di Hotel Sahid Babarsari Yogyakarta.

"Dua siswi peserta EXPO FIKSI yang akan  bersaing di tingkat nasional tersebut, yakni Cut Ditta Indria Putri dan Rinatul Mauzira," terangnya.

"Sepatu dari pelepah pisang yang dibuat hasil kreasi kedua siswi tersebut, kalau diluar Aceh harganya rata-rata diatas ratusan ribu rupiah," ujar Mawardi.
Mawardi juga berharap kepada semua siswa-siswi dan seluruh wali murid serta seluruh masyarakat Aceh untuk turut berdoa dan memberikan dukungan kepada kedua putri Aceh Utara yang akan berkompetisi di ajang nasional tersebut.

"Mohon doanya agar mereka bisa berprestasi dan membawa pulang nama baik siswa-siswi se-Aceh, khususnya bagi sekolah tempat mereka belajar," pinta Mawardi.[ Pawang]

Baca Juga