LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hari Ini, Plt Gubernur Aceh Lantik Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan 2018-2023

ACEH SELATAN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati- Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih masa jabatan tahun 2018-2023.

H. Azwir dan Amran yang diusung oleh gabungan partai PNA, Hanura, PKB, PDI Perjuangan dan PDA resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, di Kantor DPRK Jalan Syech Abdurra'uf Jambo Apha, Tapaktuan, Kamis (27/09/2018) pukul 09.30 WIB.

Rapat paripurna istimewa dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zuhelmi didampingi Wakil Ketua Bustami dan Zamzami, ST dan disaksikan Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, Wakil Ketua DPR Aceh Sulaiman Abda dan Pj. Bupati Dedy Yuswadi.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua PDI Aceh Karimun Usman, Darwati A Gani, Juru Bicara Irwandi Yusuf Marsyitah, Anggota DPR RI dari PKB H. Irmawan, S.Sos, MM, anggota DPR Aceh Tanwir Mahdi, Sekda Nasjuddin, para anggota DPRK Aceh Selatan para Forkompimda, tokoh ulama, para ketua partai dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRK Aceh Selatan, T. Zuhelmi dalam pimpinan sidang menyampaikan bahwa Saudara H. Azwir, S.Sos dan Tgk. Amran telah terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan untuk masa jabatan 2018-2023.

Selanjutnya, Aceh Selatan telah menyelenggarakan tahapan demi tahapan akhirnya penetapan calon terpilih pada hari ini akan dilantik dan diambil sumpahnya. KIP Aceh Selatan telah melaksanakan rapat pleno tentang penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada tahun 2018.

Dengan terpilihnya dua sosok ini, katanya, menjadi gambaran bahwa Aceh Selatan berada dalam dua dimensi yang seiring sejalan sehingga terciptanya kemandirian dan pembangunan menuju 'Aceh Selatan Hebat'.

"Dengan ini, kami mengajak semua lapisan masyarakat Aceh Selatan yang cinta damai, demokrasi hendaknya dapat menjaga kondisi ini dengan baik," katanya.

Dikatakannya, DPRK Aceh Selatan akan mengawal pemerintah baru sebagaimana yang tercantum dalam visi dan misi serta program kerja, yang juga telah disampaikan dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Selatan pada 15 Februari 2018 yang lalu.

"Kepada masyarakat Aceh Selatan, kami berharap agar terus memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati yang dilantik oleh Plt Gubernur Aceh atas nama Presiden Republik Indonesia sebagaimana mimpi kita," ucapnya.

T. Zuhelmi juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk melupakan perbedaan yang terjadi di masa pemilihan berlangsung. Sekarang tidak ada lagi bupati kelompok ini dan kelompok itu.

"Hari ini Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Hebat, Azwir dan Tgk. Amran adalah milik kita bersama," tuturnya.

Selanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Dedy Yuswadi AP,  yang telah memimpin Kabupaten Aceh Selatan dari April 2018 sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati pada hari ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan dan kepada pelaksana pesta demokrasi ini KIP, Panwaslih, serta TNI/Polri telah menyukseskan pilkada secara bersama-sama menciptakan suasana kondusif. Sehingga pilkada berjalan aman dan nyaman," imbuhnya.[FA]

Baca Juga