LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jadwal Pelantikan Azwir-Amran Belum Ada Kepastian

ACEH SELATAN- Jadwal pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih Kabupaten Aceh Selatan masa jabatan 2018-2023, pasangan Azwir-Amran belum ada kepastian.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan Nasjuddin, SH, MH, kepada LintasAtjeh.com, Senin (10/09/2018). Dia mengatakan secara jadwal nasional di agendakan tanggal 20 September 2018.

"Kami belum tahu pasti jadwal pelantikan. Namun, secara nasional diperkirakan pada 20 September 2018 ini," katanya.

Dikatakan Sekda Nasjuddin, berkas usulan pelantikan telah disampaikan oleh biro kepemerintahan yang turut didampingi Asisten I, Sekwan dan KIP Aceh Selatan kepada Mendagri pada 06 September 2018.

Untuk sejauh ini, lanjut dia, Pemkab Asel Selatan sedang menunggu salinan surat balasan tentang keputusan Menteri Dalam Negeri yang belum turun dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri.

Selain itu, kata Sekda, pembentukan panitia pelantikan sudah disiapkan 2 minggu lalu. Kemudian terkait anggaran untuk pelantikan sudah disiapkan dan tidak ada kendala.

Terakhir, sebut Sekda, pelaksanaan tempat pelantikan di gedung paripurna lantai 2 DPRK. Setelah pelantikan nantinya di jadwalkan makan bersama di pendopo Bupati Aceh Selatan.

"Kami sudah siapkan 3000 undangan, untuk tamu undangan kita bagi tiga yaitu undangan Vip, Vip A, Vip B. Sedangkan untuk Vip C diluar, nanti kita siapakan layar monitor," tutup Sekda.[FA]

Baca Juga