-->




Kodim 0107/Asel Andil Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

04 September, 2018, 19.51 WIB Last Updated 2018-09-04T12:51:52Z
ACEH SELATAN - Prajurit dan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan ikut berpartisipasi mensukseskan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Tari Gemu Famire yang dilaksanakan secara serentak di jajaran TNI seluruh Indonesia.

Even Tari Gemu Famire atau dikenal dengan nama Maumere yang berasal dari Nusa Tenggara Timur itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Untuk Kodim 0107/Asel pelaksanaannya dilakukan secara terpisah di wilayah Aceh Selatan, tepatnya di Lapangan Naga Kecamatan Tapaktuan, Selasa (04/09/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pantauan di lokasi, jumlah peserta Tari Gemu Famire yang berkumpul sejak pagi hari di Lapangan Naga tersebut mencapai lebih kurang 300 orang yang terdiri dari prajurit dan Persit Kodim 0107/Asel.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Kamsita Sari mengatakan Tari Gemu Famire atau Maumere ini merupakan tarian kolosal sebagai upaya memecahkan rekor MURI yang dilakukan TNI dalam menyambut HUT TNI ke-73.

"Ini adalah tarian massal atau kolosal yang diperagakan oleh prajurit dan Persit Kodim Asel untuk mensukseskan pemecahan rekor MURI," ucapnya.

Ia menjelaskan, Tari Gemu Famire ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Korem 012/TU dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Teuku Umar, Kota Meulaboh. Sedangkan Kodim Asel yang berada di jajaran Korem 012/TU melaksanakan secara terpisah di wilayah kabupaten.

Selanjutnya, ia juga melaporkan bahwa dalam pelaksanaan Tari Gemu Famire ini, seluruh peserta mengikutinya dengan penuh semangat dan totalitas.

"Karena tari ini merupakan bentuk dari senam maka para anggota dan Persit sangat bersemangat karena menyadari bakal bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran," terangnya.

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan mulai dari latihan hingga sampai hari H pelaksanaan, kegiatan Tari Gemu Famire berjalan tertib, aman dan lancar serta berlangsung sukses.

"Alhamdulillah, hasil latihan selama ini menuai kesuksesan dengan tidak adanya kendala apapun. Tujuan meraih rekor MURI pun tercapai berkat kerjasama, kekompakan dan partisipasi prajurit dan Persit," demikian pungkasnya.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini