LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Korem Teuku Umar Gelar Latihan UST Tingkat Kompi Yonif 115/ML

ACEH SELATAN - Komando Resort Militer (Korem) 012/Teuku Umar menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi di Batalyon Infanteri (Yonif) 115/Macan Lauser, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, Senin (17/09/2018).

Sebelum dimulainya latihan, Mayor Inf Arif Subgiyo, selaku kepala pengawasan dan pengendali latihan mengadakan briefing penyelenggara dan pelaku latihan UST tersebut.   

Dihadapan 438 peserta latihan UST yang berasal dari dua kompi Yonif 115/ML, Mayor Inf Arif Subgiyo mengatakan latihan uji siap tempur ini dilaksanakan berdasarkan program kerja TNI-AD bidang operasi dan program latihan standarisasi. 

Untuk itu, jelasnya, diperlukan pemahaman latihan tentang berbagai materi dan kegiatan yang bersifat persoalan-persoalan dengan pelaksanaan pengujian di lapangan mulai dari prajurit, komandan regu, peleton sampai ke komandan kompi.

"Latihan UST kompi sangat penting untuk membentuk prajurit yang handal dan profesional. Maka dari itu saya minta para pelatih, pendukung serta peserta latihan agar melaksanakan latihan penuh kesungguhan, semangat dan disiplin serta ikuti sesuai mekanisme latihan  realistis dan terarah," katanya.
Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE, selaku komandan latihan juga telah memberikan pengarahan kepada seluruh personil Yonif 115/ML yang tergabung dalam peserta latihan UST.

Dalam penekanannya, Danrem selalu mengingatkan saat berlangsungnya latihan agar memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil.

"Laksanakan latihan dengan sebaik mungkin dan aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatihkan, baik secara perorangan, regu dan pleton," pintanya.

"Apabila tahapan itu dapat sudah dilaksanakan dengan maksimal, maka untuk satuan tingkat kompi baru dinyatakan lulus dan siap melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan," demikian pungkas Danrem.[FA]

Baca Juga