LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Lakukan Reses III, Anggota DPRK Aceh Besar Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil I

ACEH BESAR - Anggota DPRK Aceh Besar dari daerah pemilihan I yang meliputi lima Kecamatan, Kota Jantho, Indrapuri, Kuta Cot Glie,  Seulimum dan Lembah Seulawah,  menggelar reses III, di Aula Kecamatan Seulimum, Jum'at (07/09/2018) malam.

Nasruddin M Daud, salah satu anggota dewan perwakilan rakyat Kabupaten Aceh Besar dari Partai Damai Aceh (PDA) yang mengadakan reses III guna menyerap aspirasi masyarakat yang dihadiri lebih seribu masyarakat di lima kecamatan itu.

Turut hadir dalam reses tersebut diantaranya yakni Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Waled Husaini  A Wahab, Camat Seulimeum Azhar, Kadis Badan Dayah Aceh Besar Ustad Adi Darma, Caleg DPRA Tgk. Bukhari, Caleg DPRK asal Seulimeum Tgk. Munawar dan utusan sejumlah Keuchik beserta tokoh-tokoh dari Kecamatan Seulimeum.

Nasruddin dalam melaksanakan reses III tersebut, meminta kepada para aparatur gampong dan masyarakat di lima kecamatan untuk menyampaikan aspirasi baik itu berupa program yang akan dilaksanakan di dapil I khususnya Kecamatan Seulimeum.

Selain itu, berupa keluhan yang berkaitan dengan kebijakan Pemerintah Aceh Besar, maupun tentang kemasyarakatan yang terjadi di lingkungan masing-masing. Sehingga bisa dicarikan solusi dan pemecahannya.

"Silahkan sampaikan aspirasi bapak dan ibu sekalian. Insya Allah kami berusaha untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dalam bentuk program maupun keluhan yang bapak dan ibu rasakan," ucapnya.
Menyikapi keluhan dan aspirasi masyarakat persoalan pembangunan waduk Lamtuba  dan waduk Tanoh Abee kurang berpungsi untuk aliri kesawah petanian, Nasruddin menanyakan apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat.

"Kami akan secepatnya menindaklanjuti permasalahan ini kepada Pemerintahan Aceh Besar, dalam hal ini Dinas terkait yaitu Dinas Pertanian dan Dinas PU Aceh Besar," 

Selanjutanya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyempatkan hadir pada reses III ini, meskipun ada kesibukan masyarakat, tapi tetap menyempatkan diri hadir.

"Saya selaku anggota dewan perwakilan rakyat dari dapil I akan memperjuangkan hak-hak masyarakat. Saya bangga perwakilan masyarakat di lima Kecamatan ini mampu mempertahankan komoditi persawahan, sehingga bahan pangan dapat produksi tanpa harus mengambil dari luar. Semoga kedepan padi dari Kecamatan ini dapat mengirim keluar kota untuk peningkatan ekonomi,” ungkapnya.[DW]

Baca Juga