LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mengurangi Antrian Panjang di SPBU, Kadis Koperindag Abdya Himbau Petugas Stop Isi Jiregen.

ABDYA - Untuk mengatasi antrian panjang mobil berbahan bakar solar pada sejumlah SPBU didaerah setempat, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Aceh Barat Daya  (Abdya) menghimbau petugas di SPBU agar bekerja profesional.

Hal itu disampaikan Kadis Koperindag Abdya Jamaluddin kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (29/09/2018) di Blangpidie. Menurutnya, salah satu cara untuk mengatasi antrian panjang mobil berbahan bakar solar pada setiap SPBU adalah dengan stop mengisi untuk jiregen pada saat jam-jam sibuk.

"Petugas SPBU harus jeli melihat situasi lapangan jika terjadi antrian panjang juga mengakibatkan kemacetan lalulintas akhirnya masalah bertambah, jadi kami mengimbau sekali lagi petugas bisa memahami hal ini," sebut Jamaluddin.

Lebih lanjut, sambungnya lagi, kekurangan stok bahan bakar solar pada sejumlah SPBU di Abdya terjadi disaat kegiatan pembangunan berlangsung di daerah setempat. Sehingga kebutuhan bahan bakar solar melonjak dari sebelumnya hal inilah yang menyebabkan terjadinya antrian ratusan mobil berbahan bakar solar.

"Jika situasi ini berlangsung lama maka akan sangat berpengaruh pada kesiapan kegiatan yang sedang dikerjakan, untuk itu kita berharap pihak SPBU bisa mengatasi hal tersebut," ujarnya singkat. 
Sementara itu, salah seorang sopir truk A. Rafur yang ditemui LintasAtjeh.com, di salah satu SPBU di Abdya menyebutkan, dalam sepekan terakhir hampir setiap harinya untuk mendapatkan bahan bakar solar harus menunggu 3 sampai 4 jam dan ini sangat membosankan, banyak pekerjaan tidak terselesaikan tepat waktu.

"Kami berharap pihak SPBU bisa mengatasi hal ini dengan menambah stok lebih banyak sehingga antrian dan kemacetan tidak terjadi disejumlah SPBU yang ada di Abdya,'' demikian ungkapnya.[Adi S]

Baca Juga