LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Peduli Keselamatan Prajuritnya, Ini Perintah Dandim 0107/Asel!

ACEH SELATAN - Ditengah kesibukan dan padatnya kegiatan yang dijalani oleh segenap prajurit teritorial Kodim 0107/Asel, Letkol Kav Hary Mulyanto selaku orang nomor satu di Kodim tersebut merasa punya tanggungjawab mengingatkan selalu prajuritnya untuk menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

Dalam himbauannya, Sabtu (15/09/2018), Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0107/Aceh Selatan agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas, khususnya saat mengendarai sepeda motor.

"Saya perintahkan dan ingatkan ulang agar selalu menjaga keselamatan berlalulintas, khususnya saat berkendara sepeda motor baik selama melaksanakan tugas maupun diluar itu," tegasnya.

Demi keselamatan anggotanya, Dandim melarang melakukan perjalanan lebih dari 2 jam menggunakan sepeda motor guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Apabila perjalanan lebih dari 2 jam, gunakan sarana angkutan roda empat atau angkutan umum. Supaya bisa menghindari kelelahan saat berkendaraan," demikian maksudnya.

Ia juga menekankan bagi anggota yang melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor untuk menggunakan alat-alat keselamatan standar seperti helm, jaket dan sepatu setiap berkendaraan.

"Pastikan kendaraan siap digunakan. Terutama rem, ban dan lampu-lampu. Kemudian laju kendaraan secara proporsional dan selalu waspada karena sudah banyak jatuh korban sia-sia di jalan raya, jangan lagi ada yang bertambah," pungkas Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto.

Himbauan yang disampaikan Dandim, baik berupa perintah ataupun larangan adalah bentuk kepedulian seorang pimpinan terhadap bawahannya dengan tujuan menghindari terjadinya kerugian personil dan materil.

Hal tersebut dilakukan Dandim semata-mata untuk kebaikan dan keselamatan prajurit. Yang secara kekeluargaan, seorang pemimpin juga merupakan sosok ayah bagi anggotanya.

Maka dari itu, tidak pernah bosan-bosannya Dandim mengingatkan prajuritnya dan sudah sepantasnya memberikan perhatian khusus kepada keluarga besar Kodim 0107/Asel.[FA]

Baca Juga