-->








Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Palu, IMM Abdya Galang Dana 

29 September, 2018, 22.05 WIB Last Updated 2018-09-29T15:05:12Z
ABDYA - Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi galang dana, di jalan Nasional Melaboh - Tapaktuan, tepatnya di depan lapangan Persada, Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Balangpidie, Sabtu (29/09/2018).

Aksi galang dana tersebut di gelar sebagai bentuk kepedulian untuk korban gempa berkuatan 7,4 magnitudo serta tsunami setinggi 1,5 meter yang menghantam Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jum'at (28/09/2018).

Ketua umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya, Asnawi kepada Lintas Atjeh.com mengatakan, penggalangan dana yang mereka lakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama. Apalagi katanya, musibah serupa juga pernah dirasakan oleh masyarakat Aceh saat terjadinya tsunami tahun 2004 silam.

"Setelah kita menghimpun informasi dari berbagai media atas musibah itu. Maka kita langsung bergerak untuk melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Palu," katanya.

Selain itu, secara kelembagaan pihaknya juga sudah mendapatkan surat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat IMM yang ditujukan kepada seluruh DPD, PC dan PK IMM se Indonesia untuk melakukan penggalangan dana untuk korban tsunami Palu.

"Karena ini sifatnya mendadak, maka untuk hari ini kita fokus dulu dikawasan Blangpidie. Untuk target kita lakukan beberapa hari aksi galang dana, nanti akan kita sepakati kembali dengan kader IMM Abdya," paparnya.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat Abdya senantiasa untuk memberikan bantuan untuk korban tsunami di Palu. 

"Kami berharap jika ada kemudahan bisa disedekahkan untuk saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah di Palu, sebab derita mereka adalah derita kita," demikian himbau Asnawi.[*/Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini