LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Poltas Kirim 10 Mahasiwa ke Universiti Malaysia Pahang

ACEH SELATAN - Untuk meningkatkan mutu akademik dan lulusan, Politeknik Aceh Selatan (Poltas) mengirimkan 10 orang mahasiswa ke Universiti Malaysia Pahang (UMP) dengan program Kerja Praktek Mahsiswa selama 3 bulan.

Kedatangan mahasiswa ke UMP Malaysia langsung didampingi oleh direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP, M.Sc, dan di dampingi Carier Devolopment Center Devi Satria Saputra, SE, M.Si, serta LPSDM Aceh Mawardi, M.Si.

"Insya Allah kami pihak kampus Poltas sudah menyepakati kerjasama dengan UMP untuk tahun depan study mahasiswa selama dua semester," kata Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP, M.Sc, kepada LintasAtjeh.com melalui rilisnya, Selasa (25/09/2018).

Dikatakanya, mahasiswa yang dikirim berasal dari pembiayaan dari Beasiswa Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Provinsi Aceh dan juga biaya pribadi yang non beasiswa. 

Dijelaskanya lagi, dengan kegiatan ini ada beberapa keuntungan yang akan di dapat mahasiswa diantaranya, keluar dari rutinitas kuliah di kampus sendiri, adanya jaringan International yang bisa menjadi teman yang saling menukar informasi atau peluang, wawasan, menemukan jati diri, dan mendapatkan inspirasi dari daerah lain, serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan (skil).

"Untuk kampus sendiri akan mendapatkan informasi dan teknologi yang sedang dikembangkan di kampus tersebut. Kemudian dengan pengetahuan yang didapat bisa kita dikembangkan kembali di daerah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua CDC Devi Satria Saputra, SE, M.Si, yang yang membidangi ketenagakerjaan dan kerja sama ia memotivasi mahasiswa untuk terus memperbaiki diri dengan berbagai pengetahuan disana.

Ia menambahkan, kerjasama antara UMP dengan Politeknik Aceh Selatan merupakan implementasi dari visi misi poltas yang siap berdaya saing go Intenational. 

"Tahun ini, kami mengirimkan mahasiswa di berbagai universitas, perusahaan dan Intansi untuk melaksanankan magang, karena sudah manjadi salah satu hal yang wajib harus di ikuti oleh para mahasiswa," tutup Devi.[FA]

Baca Juga