-->




Si Jago Merah Hanguskan 4 Unit Rumah di Ie Dingen Meukek

10 September, 2018, 19.48 WIB Last Updated 2018-09-10T12:52:59Z
ACEH SELATAN - Sebanyak empat unit rumah warga Dusun Pasar Baro, Gampong Ie Dingen, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan hangus terbakar, Senin (10/09/2018) sekitar pukul 17.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi secara tiba-tiba ini. Namun kerugian materiil yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Keterangan dihimpun di lokasi, empat unit rumah warga yang hangus terbakar itu masing-masing milik Toke Pani, Jannati dan bengkel Ifan (dua pintu).

Dari sejumlah barang milik korban yang hangus terbakar, salah satunya adalah sepeda motor merk Yamaha R berplat putih baru dibeli beserta uang tunai sebesar Rp.36 juta. Sepeda motor dan uang tunai tersebut berada dalam rumah milik Jannati. Barang berharga tersebut tak sempat diselamatkan karena pemiliknya tak berada di rumah. 

"Pemilik sepeda motor dan uang tersebut sedang berada di gunung saat musibah kebakaran terjadi. Saat dia pulang rumah telah hangus terbakar termasuk sepeda motor," ungkap salah seorang warga setempat.
Ratusan warga setempat langsung berhamburan keluar rumah membantu memadamkan kobaran api. Upaya pemadaman api dilakukan warga dengan cara menggunakan peralatan seadanya seperti timba dan drum. Mereka mengangkut air dari parit atau selokan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Namun sayang, kerja keras warga tak membuahkan hasil karena kobaran api yang telah membumbung tinggi sangat cepat meluluhlantakkan seisi rumah yang terbuat semi permanen rata dengan tanah.

Kobaran api baru benar-benar padam total setelah dilakukan upaya pemadaman maksimal oleh dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari Pos Kecamatan Meukek dan Pos Induk Tapaktuan.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini