LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Terus Bertambah, Korban Gempa dan Tsunami Donggala Lebih dari 832 Orang

PALU - Jumlah korban meninggal dunia pada bancana gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang disusul tsunami di Donggala dan Palu pada Jumat (28/09/2018) mencapai 832 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, menurutnya hingga saat ini korban meninggal mencapai 832 orang.

"Ini data hingga siang ini, dan juga ada korban di Donggala yang berhasil diidentifikasi 11 orang," katanya melalui keterangan pers, Minggu (30/09/2018).

Ia menjelaskan, sebagian besar korban karena terkena tsunami, karena ada acara saat bencana terjadi. "Setelah diidentifikasi, langsung akan dimakamkan secara massal," katanya.

Selain itu, dirinya menjelaskan juga ada 61 warga asing yang berada di Palu saat bencana terjadi. "Ada beberapa sudah dievakuasi termasuk 1 orang warga Singapura sudah di evakuasi ke Jakarta," katanya.

Hingga saat ini, tim gabungan sementara melakukan evakuasi di sejumlah titik di Palu, termasuk di Hotel Roa-roa yang dilaporkan puluhan orang tertimbun bangunan hotel.[Sindonews]

Baca Juga