LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

TNI AL Berhasil Amankan 2 Tas Berisikan 'Sabu' di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Personel Posal Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mengamankan satu unit speed boat yang bermuatan 2 (dua) tas besar berisikan narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (13/09/2018) sekitar pukul 18.45 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Jumat (14/09/2018), kronologi ditemukan dua tas besar tersebut, berawal dari adanya informasi pada Selasa (11/09/2018) kemarin, yang mengabarkan bahwa akan masuk satu unit speed boat yang mengangkut narkotika jenis sabu-sabu dari Penang, Malaysia ke Seruway.

Mendapatkan informasi itu, dua personel Posal Seruway melakukan pengintaian dengan menggunakan perahu, sehingga pada pukul 18.45 WIB kemarin, menemukan speed boat yang mencurigai di kawasan Kuala Penaga Lama, tepatnya di titik koordinat 04 43 99 U - 098 24 83 T.

Saat melihat speed boat yang mencurigakan, personel Posal Seruway segera menghentikan speed boat guna melakukan pemeriksaan. Pada saat dihentikan dua penumpang langsung melarikan diri.
Ketika dua penumpang melarikan diri dengan cara lompat ke darat lalu kabur ke hutan, personel Posal Seruway sempat memberikan peringatan dengan melakukan penembakan ke udara sebanyak tiga kali.

Kemudian saat melakukan penggeledahan, Personel Posal Seruway menemukan dua tas besar berisikan sabu-sabu, tiga buah tas punggung beserta satu buah tas pinggang.

Saat ini, barang bukti yang belum diketahui jumlahnya itu sudah diserahkan kepada Tim Pomal Lantamal I Belawan.

Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal saat dikonfirmasi, membenarkan tentang adanya penemuan sabu-sabu oleh personel Posal Seruway.[ZF]

Baca Juga