LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Babinsa 05/Thu Ingatkan Pelajar MAS Perkebunan Pulau Tiga Bahaya Narkoba

ACEH TAMIANG - Babinsa Ramil 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Safrizal Harahap melaksanakan sosialisasi kepada siswa/siswi Madrasah Aliyah Swasta Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu dengan materi Cinta Tanah Air dan Tentang Bahaya Narkoba, Sabtu (13/10/2018).

"Kita hidup di Wilayah Nusantara, Indonesia adalah bangsa yang harus kita cintai dan harus kita jaga serta lindungi dari berbagai gangguan dan ancaman dari dalam maupun dari luar," kata Sertu Safrizal Harahap dalam sosialisasinya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita sebagai anak bangsa Indonesia wajiblah dengan segala kemampuan kita untuk selalu menjaga NKRI ini dengan penuh kesiapan.

"Salah satunya adalah sebagai pelajar kita harus rajin-rajin belajar karena kepandaian itulah salah satu bekal untuk mempertahankan NKRI, agar kita tidak mudah dibodohi oleh orang lain," tegasnya.

Masih kata dia, dari sejak dini kita harus menjaga diri dari gangguan narkoba dan tetap jauhkan diri kita dari narkoba. Karena narkoba sangat merugikan diri kita dan keluarga kita, serta hindari pergaulan yang tidak baik.

"Selalu dekatkan diri pada Allah SWT agar kita tidak mudah tergoda akan bahayanya narkoba yang mengancam kita semua dan bisa merusak kita, rekan kita, saudara kita dan terutama keluarga kita. Ingat!!! Narkoba adalah musuh besar bagi kita terutama anak bangsa," pesan Sertu Safrizal.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Safrizal Harahap ini suatu contoh kegiatan yang sangat positif yang diterapkan di sekolah sebagai kegiatan tambahan disela-sela jam pelajaran. Kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan oleh para guru pembimbing di sekolah-sekolah di setiap luang waktu jam pelajaran agar para murid dapat memahami apa arti "Cinta Tanah Air dan Ingat akan Bahaya Narkoba".[*/ZF]

Baca Juga