LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Camat Wan Irwansyah Ajak Masyarakat Manyak Payed Ikut Lomba Inovasi TTG 2018

ACEH TAMIANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Kabupaten Aceh Tamiang akan mengadakan lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) tahun 2018.

Peserta lomba terbuka untuk umum, ada dari unsur siswa, mahasiswa, akademisi, instansi pemerintahan, dan juga dari berbagai komponen masyarakat umum yang berstatus sebagai warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Terkait akan dilaksanakan lomba tersebut oleh DPMKPPKB Kabupaten Aceh Tamiang, melalui LintasAtjeh.com, Selasa (02/10/2018) Camat Manyak Payed Wan Irwansyah, S.Sos, mengajak berbagai elemen masyarakat di kecamatan yang dipimpinnya saat ini untuk ikut serta.

"Lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat karena dapat dijadikan sebagai salah satu upaya strategis untuk mendapatkan nilai tambah. Selain itu masyarakat juga akan mendapatkan informasi sesuai dengan penerapannya," ujar Camat Wan Irwansyah.

Camat menambahkan, jadwal pendaftaran para peserta lomba mulai dibuka sejak tanggal 01 sampai dengan 23 Oktober 2018 mendatang, bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Kabupaten Aceh Tamiang.

Lanjutnya lagi, panitia pelaksanaan lomba akan menyediakan hadiah berupa uang pembinaan untuk pemenang juara I, II, III, serta harapan I, II, dan III. Pemenang juara I akan mendapat hadiah uang pembinaan sejumlah Rp.5.500.000,-.

"Adapun persyaratan lomba diantaranya, yakni bahan baku bekas. TTG yang diperlombakan dapat dimanfaatkan untuk aktifitas pertanian, agro industri peternakan, perikanan, kelautan, industri kecil dan sebagainya," demikian sebut Camat Wan Irwansyah, S.Sos.[ZF]

Baca Juga