LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat para prajurit bintara dan tamtama, di Aula Soedirman Makodim setempat, Desa Lhok Bengkuang Timur, Senin (01/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim turut mengucapkan selamat dan sukses kepada prajuritnya yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Selamat kepada yang naik pangkat. Ini merupakan anugerah yang tak terhingga bagi kalian untuk dipersembahkan kepada keluarga," kata Dandim.

Dikatakannya, anugerah kenaikan pangkat ini tentunya didapat dari hasil dedikasi tinggi selama bertugas dalam jenjang lima tahun tanpa adanya pelanggaran dan memenuhi kategori kelulusan dalam usulan kenaikan pangkat (UKP).

"Periode 1 Okteber 2018 ini ada sebanyak 12 orang yang naik pangkat, terdiri dari Bintara 9 orang dan Tamtama 3 orang. Mereka semua telah melalui uji secara profesional baik dari segi perkembangan kepribadian maupun kesemaptaan," terang Dandim.

Dandim berpesan, selalu bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan dan amanah ini yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral.

"Dengan menyandang pangkat yang baru ini, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak," tuturnya.
Selain acara kenaikan pangkat, dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan korps rapor pindah satuan dan purna tugas.

Kepada prajurit yang pindah satuan, Dandim mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Kodim 0107/Asel dan selamat bertugas di satuan baru.

"Berikan warna indah di satuan baru karena itu akan mencerminkan satuan lama. Artinya bawalah nama baik Kodim 0107/Asel di tempat saudara bertugas nanti," pintanya.

Sementara itu, Mayor Inf Budi Utomo yang purna tugas telah mengakhiri masa kedinasan, ia mengucapkan terima kasih.

"Saya ucapakan terimakasih atas dedikasinya selama mengemban tugas sebagai prajurit TNI-AD, khususnya selama bertugas di Kodim Aceh Selatan," tutupnya.[FA]

Baca Juga