LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Tower Telkomsel di Kaye Aceh Terancam Ambruk

ABDYA - Pondasi tower jaringan seluler milik Telkomsel yang terletak di Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam ambruk. Pasalnya, kondisi tanah pondasi tower tersebut longgsor pasca hujan deras yang terjadi pada, Senin (01/10/2018) kemarin.

Pantauan LintasAtjeh.com dilokasi, tower yang berada persis diatas bukit depan Pospol Kecamatan Lembah Sabil itu menguatir warga setempat karena tepat berada radius 50-100 meter dari permungkiman warga. Selain tanah pondasi tower yang longsor, tangga naik menuju tower juga terlihat retak.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Manggeng, Iptu Sumardi Yahmin. Diakuinya, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Kapospol Lembah Sabil, bahwa pondasi tower tersebut sangat meresahkan warga pasca longsor.

"Ya, ada warga melapor pondasi dan tangga naik retak sudah longsor, kita cek ke lokasi benar itu sangat berbahaya, bila roboh bisa menimpa Pospol Lembah Sabil," kata Iptu Sunardi Yahmin kepada LintasAtjeg.com, Selasa (02/10/2018).

Ia mengharapkan, agar pihak terkait bisa menanggulangi kondisi tersebut sehingga tidak membahayakan warga sekitar.

"Kita harapankan secepatnya diperbaiki, supaya warga tidak kuatir,” papar Kapolsek Iptu Sunardi Yahmin.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Iptu Sunardi menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak mendekati tower tersebut karena dikuatirkan akan rubuh. 

"Warga kita himbau untuk waspada, jangan mendekati tower," ungkapnya singkat.[Adi S]

Baca Juga