-->




Jusuf Kalla Tinjau Dampak Gempa dan Tsunami di Palu

05 Oktober, 2018, 16.28 WIB Last Updated 2018-10-05T09:28:33Z
IST
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan meninjau dampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. JK dijadwalkan akan meninjau para korban dan melakukan rapat penanganan gempa di Palu.

JK terbang ke Palu menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85. JK bersama rombongan terbatas, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu pada pukul 05.00 WIB atau 06.00 WITA

Rencananya, Jumat (5/10/2018), setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam 35 menit, JK tiba di Palu langsung disambut oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah.

Di sini, JK akan meninjau korban yang sedang di rawat di Rumah Sakit Wirabuana, Jl. Sisingamangaraja No. 4, Kecamatan Palu Timur. Lalu JK akan menuju Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, kemudian meninjau Majelis Dzikir Nurul Khairat, Jl. Munif Rahman, Kabonena, sekaligus melaksanakan salat Jum'at.

Usai Jumatan, JK beranjak ke Kampung Wani, Kecamatan Tanatopea, Kabupaten Donggala, dan ke Pelabuhan Laut Pantoloan, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli.

Setelah itu, ia menuju Posko Penanggulangan Bencana Korem 132 / Tadulako, dan di sini juga JK rencananya akan memimpin Rapat koordinasi tentang Penanganan Dampak Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.


Turut serta dalam rombongan JK di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Komentar

Tampilkan

Terkini