LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB Jabat Dandim 0107/Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan menyambut kedatangan Komandan Kodim baru Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB beserta istri, Jum'at (12/10/2018), di Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan.

Berdasarkan rilis yang diterima Sabtu (13/10/2018), penyambutan tersebut dilakukan di teras kantor Dandim, tepatnya depan ruang data Makodim setempat. Penampilan Tarian Ranup Lampuan dan pengalungan bunga yang dipersembahkan putra-putri prajurit turut memeriahkan acara.

Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB selaku Dandim baru yang akan menggantikan Letkol Kav Hary Mulyanto disambut dengan tradisi yang berlaku di wilayah tugas sebagai bentuk penghormatan dan kemuliaan terhadap dirinya sebagai warga baru dan Keluarga Besar Kodim 0107/Asel.
Untuk diketahui, Letkol R. Sulistiya Herlambang HB sebelumnya bertugas di Kodam Iskandar Muda, menjabat sebagai Pabandya Komsos Staf Teritorial.

Berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Kasad dan Surat Perintah (Sprint) Pangdam IM, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang dimutasikan dari jabatan lama sebagai Pabandya Komsos Sterdam IM dan pengangkatan dalam jabatan baru menjadi Dandim 0107/Aceh Selatan terhitung mulai tanggal 17 September 2018.

Sementara, Letkol Kav Hary Mulyanto diangkat menjadi Wakil Asisten Perencanaan Kodam Iskandar Muda (Waasrendam IM) terhitung mulai tanggal 17 September 2018.

Usai penyambutan, Dandim baru dan lama memasuki ruang data Makodim untuk menerima paparan dari para perwira staf, Danramil, Danpos Ramil serta Dan Unit Intel. Termasuk di dalamnya hadir Kasdim 0107/Asel Mayor Inf Ferdinand.
Sementara di aula Soedirman, berlangsung kegiatan rapat paripurna dalam rangka serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda dan sekaligus Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXIX Dim 0107 Rem 012 Cabang XIV Iskandar Muda.

Sertijab tersebut dari Ny. Hary Mulyanto kepada Ny. R. Sulistiya Herlambang HB. Turut dihadiri Pengurus, Ketua Ranting dan anggota Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107.[*/FA]

Baca Juga