-->








Mengenang Gugurnya Pahlawan Revolusi, Seluruh Koramil Jajaran Kodim 0117/Atam Gelar Doa Bersama

01 Oktober, 2018, 12.14 WIB Last Updated 2018-10-01T05:14:04Z
ACEH TAMIANG - Mengenang jasa para pahlawan yang gugur pada peristiwa 'Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI)' tahun 1965 lalu, dan sekaligus memperingati 'Hari Kesaktian Pancasila', Minggu (30/09/2018) malam, para prajurit di seluruh Koramil Jajaran Kodim 0117/Atam menggelar doa bersama.

Pantauan LintasAtjeh.com, kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di tempat ibadah yang ada dalam wilayah Koramil masing-masing. Salah satunya di Mushalla Kompleks Asrama TNI Karang Baru yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf Aidul Ayani. 

Menurut, Kasdim Mayor Inf Aidul Ayani, sebagai bangsa yang besar, para generasi penerus harus menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, demikian halnya dengan jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.
Kasdim menerangkan bahwa 53 (lima puluh tiga) tahun lalu, tujuh pahlawan revolusi dari TNI Angnkatan Darat 'gugur' dibantai oleh gerakan yang bernama G30S/PKI. Mereka diculik dan disiksa lalu dibunuh secara kejam, dan diluar batas prikemanusiaan

"Mari kita sumbangkan doa secara bersama untuk mengenang gugurnya para pahlawan revolusi, sekaligus untuk peringatan HUT ke 73 TNI dengan khusyuk, tulus dan ikhlas dengan harapan semoga negara kita tetap selalu dalam kondisi aman, tentram dan damai," pungkas Kasdim.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini