LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Peduli Musibah Gempa dan Tsunami Donggala, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Doa Bersama

ACEH TAMIANG - Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar acara doa dan zikir bersama di Dayah Perbatasan Manarul Islam, beralamat di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (10/10/2018).

Perhelatan doa dan zikir bersama tersebut diperuntukkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, sekaligus mohon keselamatan negara agar terhindar dari bencana.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letnan Kolonel Inf Deki Rahyusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, dalam sambutannya terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur yang telah hadir dalam acara doa dan zikir bersama.

Dandim menjelaskan, tujuan dilaksanakan acara itu diperuntukkan kepada para saudara sebangsa dan setanah air yang baru saja tertimpa musibah bencana alam, juga berharap agar Indonesia tetap solid dan kompak dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pelaksanaan kegiatan do'a dan zikir bersama tidak ada kaitan dengan unsur politik, namun sebagai upaya menyampaikan sikap keprihatinan dan ikut merasakan duka yang sedang dirasakan oleh para saudara sebangsa dan setanah air di Dongala dan Palu (Sulawesi Tengah).

"Mari kita semua berdoa secara bersama, semoga dapat membantu memudahkan kesulitan yang sedang menimpa saudara-saudara kita di Dongala dan Palu," pinta Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim turut menyampaikan himbauan kepada para santri yang sedang menuntut ilmu di Dayah Perbatasan Manarul Islam, agar rajin belajar sehingga mendapatkan ilmu yang berguna dan tumbuh menjadi generasi penerus yang akan menjaga keutuhan NKRI.

Pimpinan Dayah Perbatasan Manurul Islam Aceh Tamiang, Ustadz Mustofa Abdussalamsyah M. Kom. L, dalam sambutannya, tidak lupa menyampaika ucapan terima kasih kepada Dandim 0117/Aceh Tamiang Letnan Kolonel Inf Deki Rahyusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol karena selalu menjaga ukhuwah Islamiah di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Mari sama-sama kita bermohon kehadirat Allah semoga negara kita, Indonesia, dan daerah kita, Aceh Tamiang dijauhkan dari segala marabahaya," demikian disampaikan Ustadz Mustofa Abdussalamsyah.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, acara doa dan dzikir bersama turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, juga Dandim 0117/Atam Letnan Kolonel Inf Deki Rahyusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Pimpinan Dayah Perbatasan Manurul Islam Ustadz Mustofa Abdussalamsyah S.Kom.L, Ketua DPRK Fadlon SH, Kejari Irwansyah SH, Ketua MAA Drs H. Abdul Muin, Ketua MPD Muklish S.Pd, Kabag Ops AKP. Sukirno SH, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letnan Kolonel Inf Guruh Tjahyono. Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A.Yani, serta sejumlah pejabat lainnya.[ZF]

Baca Juga