LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pemkab Aceh Tamiang Serahkan Bantuan Becak Motor Kepada 15 Penyandang Disabilitas

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial kabupaten setempat menyalurkan bantuan becak motor kepada 15 penyandang disabilitas (penyandang cacat).

Prosesi penyerahan bantuan becak motor (betor) bermerek Honda Revo tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati H.T. Insyafuddin ST, dan berlangsung di halaman gudang Dinas Sosial Aceh Tamiang, Selasa (02/10/2018) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dihadapan penerima bantuan, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, menyampaikan bahwa 15 becak motor tersebut bersumber dari ABPA Tahun Anggaran (TA) 2018, yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Wakil Bupati menambahkan, bantuan khusus disalurkan kepada para penyandang disabilitas yang produktif, yakni para penyandang cacat yang selama ini berusaha secara mandiri dan tidak meminta-minta (mengemis) walaupun menghadapi keterbatasan fisik.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh yang telah memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Tamiang, 

"Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Aceh dapat berguna bagi para penerima sehingga dapat meningkatkan semangat buat mereka dalam berusaha," sebut Wakil Bupati.

"Latar belakang pekerjaan para penerima bantuan becak motor, yakni sebagai petani, pekebun, penjual ikan keliling dan pekerja lainnya yang selama ini menggunakan kendaraan roda dua (sepeda) ataupun kenderaan roda tiga (becak) yang kondisinya sudah usang dan tua," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Alijon SE, menyampaikan bantuan yang diserahkan secara simbolis tersebut diberikan kepada penyandang disabilitas yang produktif yang menghadapi keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kendaraan ini akan meningkatkan produktivitas warga penyandang disabilitas. Mereka adalah orang-orang yang mau berusaha dan patut mendapat dukungan dari pemerintah," jelasnya.[ZF]

Baca Juga