LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Soal Pergub Baju Aceh, Disbudpar Sudah Satu Barisan dengan RKBA

BANDA ACEH - Rumoh Koalisi Budaya Aceh (RKBA) menyambut baik akan kehadiran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh dalam mewujudkan Pergub tentang Baju Adat Aceh.

"Ini akan mempermudah cita-cita kami untuk mewujudkan Pergub Baju Adat Aceh, dikarenakan PLT Disbudpar Aceh sudah mulai ikut berkontribusi. Kami sangat mendukung dengan hadirnya beliau masuk dalam satu barisan untuk memperkuat perjuangan," kata Ketua RKBA Aris Faisal Djamin, S.H, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (13/10/2018).

Dijelaskannya, Rumoh Koalisi Budaya Aceh dalam perjalanannya sudah mensosialisasikan Baju Adat Aceh di berbagai tempat seperti Banda Aceh dan Aceh Besar. Bahkan sosialisasi ini menghasilkan rasa kagum dari turis lokal maupun Internasional.

"RKBA juga sudah mengkonsultasikan hal ini dengan Majelis Adat Aceh sebanyak dua kali pertemuan dan menghasilkan dukungan dari tokoh-tokoh Aceh serta rekomendasi dari Majelis Adat Aceh untuk dilanjutkan ke Gubernur Aceh," terangnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Aceh Culture and Education (ACTION), Fadhilatul Rizky mengatakan terwujudnya sebuah Peraturan Gubernur tentang Baju Adat Aceh adalah kemenangan bersama, yang selama ini dirintis oleh beberapa organisasi yang tergabung dalam Rumoh Koalisi Budaya Aceh (RKBA).

"Kehadiran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh adalah sebuah bukti bahwa pergerakan selama ini mendapat perhatian luas," ujarnya singkat.[*/Red]

Baca Juga