LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wabup Abdya Buka Rakor Inovasi dan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Teknis Desa

ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT membuka rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan sosialisasi penyedia peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD).

Acara yang dilaksanakan di Arena Motel Blangpidie, Sabtu (06/09/2018). Turut hadir yakni Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, Plt Kadis DPMP4K Drs. Yusan Sulaidi, Camat se-kabupaten Abdya, pendamping desa, para peserta rapat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Muslizar, MT menyampaikan, penting bagi semua aparatur gampong untuk lebih memperhatikan setiap program yang sesuai kondisi daerah masing-masing sehingga penggunaan dana gampong bermanfaat untuk semua.

Dilanjutkannya, selain penggunaan anggaran yang tepat guna juga diharapkan mampu membangun sumber daya manusia (SDM) sebagai motor penggerak dalam mewujudkan gampong yang mandiri.

Untuk itu harapnya, semua peserta rakor haruslah menjadi inovator untuk sebuah perubahan nyata di gampong masing-masing dalam mengelola keuangan sebaik mungkin.

"Apa yang dilakukan di gampong saat ini menjadi perhatian kami di kabupaten, pemberian beasiswa dan hal-hal lain yang sifatnya membangun tentunya akan memberi dampak positif untuk kemajuan," ujarnya.

Lebih lanjut, sambungnya, kegiatan rakor ini menjadi baik jika semua peserta mengikuti dengan seksama karena akan ada Inovasi baru untuk program-program yang kreatif sebagai penunjang pengembangan ekonomi masyarakat.

"Saya mengajak kita semua untuk berbuat yang terbaik di gampong masing-masing dengan memajukan ekonomi produktif menjadi ekonomi kreatif," demikian ungkap Wabup Muslizar MT.[Adi S]

Baca Juga