Beranda · Politik · Hukrim · Edukasi · Ekbis · Parlemen · Green · Health · Zodiak · Sport · Syair · Entertainment · Profil · Varia · Feature · Rubrik Hukum

Alhamdulillah! Hari ini, Rumah Maya Sudah Mulai Dibangun

ACEH UTARA - Akhirnya, mimpi Maya Julianti (18), siswi kelas II SMAN Seunuddon, Aceh Utara, untuk tinggal di rumah layak huni akan segera terwujud.

Pelajar berprestasi yang juga anggota pramuka dan paskibraka ini, saat ini tinggal di rumah tak layak huni, di Gampong Cot Trueng, Kemukiman Kuta Piadah, Seunuddon.

Maya tinggal bersama sang ibu Maimunnah (45), dan seorang adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Mimpi Maya akan terwujud berkat kerjasama pramuka, PPWI dan PAKAR Aceh Utara serta atas dukungan dan bantuan dari Anggota DPD RI, Fahrul Razi, MIP.

"Alhamdulillah, rumah Maya hari ini sudah dibangun. Berkat kerjasama teman-teman dan tim di lapangan yang terus melakukan koordinasi baik dengan geuchik maupun pihak keluarga Maya," kata Fahrul Razi kepada LintasAtjeh.com melalui sambungan telepon, Senin (17/04/2017).
Hari ini, kata dia, tukang sudah mulai bekerja dan bahan sudah dibeli. Saya berharap rumah bisa selesai dengan segera. Sehingga rumah dapat ditempati segera pihak keluarga Maya beserta adik dan Ibunya.

"Rumah akan dibangun dengan tipe 36 lengkap instalasi listrik dan sanitasi. Secara teknis, kita akan terus berkoordinasi dengan geuchik dan aparat desa," jelasnya.

"Saya berharap kalaupun dalam proses pembangunan ada pihak yang ingin memberikan bantuan kepada keluarga Maya, saya menyarankan agar bantuan dapat diberikan dalam bentuk pembelian isi rumah atau bantuan modal usaha buat ibunya," demikian himbau Fahrul Razi.[Red]
.