DPC PPWI Kota Langsa Meminta Ungkap Kasus di RSUD

LANGSA - Berbagai tanggapan muncul dari elemen masyarakat setelah kembali adanya pemberitaan terkait penanganan kasus pemusnahan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa yang saat ini ditangani pihak Polres. Kasus yang sempat menjadi viral di media ini kembali mendapat sorotan dari berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan.

Zulfadli, anggota Investigasi PPWI Langsa kepada LintasAtjeh.com, Rabu (19/042017), mengatakan bahwa diminta pihak kepolisian dalam menangani proses pembuktian kasus pemusnahan obat-obatan tersebut harus bekerja secara maksimal, supaya publik percaya bahwa kasus tersebut memang benar-benar ditangani.

"Kita sangat berharap pihak Polres Langsa dapat mengungkap berbagai kasus yang terjadi di RSUD," harapnya.

"Bukan hanya kasus pemusnahan obat saja yang ada di RSUD Langsa, akan tetapi kasus penjualan Rekam medis juga harus diungkap," jelasnya.

Zulfadli juga menyampaikan bahwa selama ini kita menunggu hasil penanganan kasus tersebut, tetapi sudah sekitar dua bulan ini belum kunjung selesai. Karena belum adanya kejelasan dalam penanganan kasus itu, sehingga berbagai opini timbul dikalangan masyarakat.

"Kami memberi acungan jempol kepada FPRM yang berani mempertanyakan kasus tersebut ke pihak penegak hukum, karena dengan adanya perhatian dari elemen masyarakat ini dapat menjadi keterbukaan informasi publik," tutupnya.[Sm]

Baca Juga