-->








Korban angin puting beliung terima bantuan

28 April, 2014, 17.06 WIB Last Updated 2014-04-28T10:06:34Z
Lintasatjeh.com - Para korban yang rumahnya terkena angin puting beliung mulai menerima bantuan masa panik dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, pada Senin (28/04/2014). Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Drs. Muhammad Jamil. M.Kes.

Mereka yang menerima bantuan tersebut antara lain beras 50 Kg sebanyak 2 sak, 4 lembar tikar, minyak makan paket 2 Kg sebanyak 8 bungkus, indomie 4 kotak, kain sarung 20 lembar, baju daster dan sejumlah bantuan lainnya. Bantuan diterima langsung oleh M. Yusuf (40) dan M. Nasir Ali (39). Keduanya merupakan korban rumah diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (27/04/2014) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, hujan disertai angin kencang yang terjadi selama satu jam lebih mengakibatkan dua rumah di kampung itu rusak parah. Rumah M. yusuf, merata dengan tanah, sementara rumah M. Nasir Ali hanya rusak bagian atap akibat tumbang satu pohon pinang.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dicapai korban berkisar puluhan juta rupiah. (Baca : Angin Puting Beliung Hantam Dua Rumah Warga). Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsonaker) Aceh Utara Drs. Jailani, dan Muspika Tanah Jambo Aye.

"Kita juga akan mengusulkan rehabilitasi terhadap rumah korban dari pemerintah Aceh Utara, namun saat ini kita masih melakukan pendataan," kata Drs. Amir Hamzah saat dimintai keterangan, Minggu (28/04/2014). [la/je]
Komentar

Tampilkan

Terkini