-->








Cak Imin sesumbar 11,3 juta kader PKB siap dukung Jokowi

14 Mei, 2014, 23.03 WIB Last Updated 2014-05-17T01:58:36Z
Lintasatjeh.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, memastikan dukungan kadernya kepada calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo dalam pemilihan umum presiden dan wakil presiden 9 Juli mendatang.

Cak Imin--panggilan karibnya--bahkan sesumbar 11.300.000 kader PKB akan memilih Jokowi. "PKB memastikan dukungan bagi Pak Jokowi. 11.300.000 pemilih PKN akan pilih bapak," ujar Caki Imin ketika bertemu dengan Jokowi di DPP PKB, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Muhaimin mengatakan kadernya akan memilih Jokowi didasari berbagai faktor. Antara lain Jokowi adalah pemimpin yang tidak berjarak dengna rakyat sehingga rakyat diikutkan dalam pembangunan, dan membantu masyarakat NU dan Marhaen.

Jokowi sendiri mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPW PKB yang hadir dalam acara teresebut. Jokowi mengimbau agar pengurus partai langsung terjun ke masyarakat dan tidak membuang-buang waktu dengan menggelar berbagai macam rapat.

Soalnya, kata dia, perhelatan Pilpres tinggal 57 hari lagi. "Partai kami udah perintahkan turun untuk pemenangan nanti, saya mohon apabila kami ke daerah mohon diberikan bisikan siapa yang harus saya temui, kegiatan yang harus kami hadiri. Terima kasih," kata Jokowi.

PKB telah memutuskan berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mencalonkan Joko Widodo. Sebelumnya, Partai NasDem telah merapat ke partai berlambang banteng itu. Kemarin, Partai Golkar resmi juga satu perahu dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2014.[Tribunnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini