-->

Iklan

Ilegal Loging, Pungli, Pajak Liar Marak di Pantonlabu

03 Juli, 2014, 15.20 WIB Last Updated 2014-07-07T03:06:57Z
Lintasatjeh.com - Didepan ribuan mata, aksi pembalakan liar terus terjadi. Sepertinya tidak ada upaya pemberhentian kasus tersebut. Berdasarkan bukti-bukti, kasus pembalakan liar itu juga terjadi di daerah kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.


Karyawan media ini juga sempat mengabadikan beberapa foto dilapangan, bahkan foto tersebut diduga berkaitan erat dengan kasus yang dimaksud. Salah satunya, seperti di daerah Gampong Meunasah Pantonlabu, kecamatan setempat pada Rabu (02/07/2014). Saat itu, ada salah seorang pekerja pembalakan liar diduga mengangkut kayu ilegal logging.


Media ini sempat menanyakan kepada pelaku terkait aksinya itu. Namun, saat itu, pelaku mengaku kayu tersebut adalah milik salah seorang toke (pengusaha kayu-red) yang merupakan warga kecamatan setempat.


Tak hanya di daerah yang dimaksud, justru situasi yang berkaitan juga terjadi di berbagai daerah dalam kabupaten itu. Kondisi tersebut tentu menuntut aparat yang berwajib untuk segera memberhentikan aksi itu. Hal ini tentu sangat penting dijaga demi menyelamatkan kawasan daerah yang rawan banjir.

Selain itu, di Pantonlabu, kasus pengutipan liar, dan perpajakan masih patut dipertanyakan. Hal ini juga menuntut Dinas Syari'at Islam Aceh harus segera mengambil kebijakan.[la/02]
Komentar

Tampilkan

Terkini