-->

Kordapil Gerindra Aceh Timur kerja keras menangkan Prabowo - Hatta

01 Juli, 2014, 22.16 WIB Last Updated 2014-07-02T15:55:39Z
Lintasatjeh.com - Dukungan untuk Prabowo Subianto menjadi Presiden RI semakin menguat di Aceh khususnya. Kordapil Aceh itu sendiri seperti Aceh Timur saat ini tengah bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Capres yang diusung Partai Gerindra, PPP, PKS, PBB, PAN dan Golkar itu.

Kerja keras Koodinator Daerah Pemilihan (Kordapil) yang ada di Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur tentu tak akan sia-sia. Menjelang hari "H" Pemilihan Presiden (Pilpres) ini, Kordapil 6 Aceh Timur sebagai perpanjangan tangan DPD Partai Gerindra Aceh itu akan terus memperkuat struktur kepemenangan Capres Prabowo - Hatta.

"Kita di struktur ini sendiri terus mempurkuat kepemenangan Capres Prabowo - Hatta. Kita sudah buat rapat dan hasil rapat itu telah kita implementasikan," Kata ketua Kordapil 6 Aceh Timur Abdul Hadi Abidin usai melaksanakan buka puasa bersama dirumah Aidil Azhar (Caleg DPRK Aceh Timur terpilih dari Partai Gerindra) yaitu tepatnya di Gampong Madat, Kecamatan Madat, kabupaten setempat pada Selasa (01/07/2014).

Agenda tersebut, kata Abdul Hadi, direncanakan akan dilakukan di tujuh titik dari lima Dapil dan besok (Rabu 02 Juli 2014) akan dilakukan di Dapil2 yaitu Kecamatan Julok tepatnya dirumah Ramlan (anggpota DPR terpilih partai Gerindra). Selain memberikan pemahaman, Kordapil Aceh Timur juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Madat, Pante Bidari dan Simpang Ulim yang telah mempercayai partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Kordapil tersebut juga berharap kepada masyarakat agar dapat memberikan pilihannya kepada ketua pembina Partai Gerindra (Prabowo Subianto) pada tanggal 9 Juli 2014 nanti. "Kita harapkan juga kepada Caleg terpilih untuk selalu dekat dengan masyarakat, dan selalu menampung aspirasi masyarakat. Dalam hal ini kita lihat perjalann Gerindra selama bergabungnya beberpa partai koalisi, insyaAllah sangat bagus. Terutama Partai Aceh (PA) selaku mitra koalisi kita dari masa Pileg dulu juga sudah siap memenangkan Capres Prabowo - Hatta," ucap Abdul Hadi.


Target dan perjuangan Gerindra Menjelang Pilpres 2014

Abdul Hadi Abidin selaku ketua Kordapil 6 Aceh Timur menambahkan, upaya tim partai berlogo Garuda itu tak sia-sia meski targetnya terbilang belum mencapai titik maksimal yang mereka inginkan. Namun, di seluruh Nusantara, Partai Gerindra sudah memiliki banyak kursi. Kata dia, khusus di Aceh, Gerindra sudah mengumpulkan 37 kursi, sementara di tingkat DPRA sudah memiliki 3 kursi dan untuk DPR-RI juga sudah memiliki2 kursi.

"Ini lumayan memuaskan. Kita sangat bersyukur karena koalisi sejumlah partai berjalan dengan baik dan lancar," katanya lagi. Partai-partai yang telah menjadi koalisi partai Gerindra itu akan mendapat tugas masing-masing yang tujuannya adalah untuk memenangkan pasangan Capres Prabowo - Hatta.

Partai Amanat Nasional (PAN), lanjut Hadi, yang merupakan partai yang memiliki andil besar juga sudah fokus memenankan Prabowo - Hatta. Termasuk juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang sudah dikenal melitan, konsisten dan loyalitas kadernya terhadap partai sangat tinggi. Saat ini, PKS mendapat tugas yang sangat besar yaitu untuk mempertanggungjawabkan masalah saksi. Untuk masalah saksi ini nanti dipegang oleh PKS.
Lebih jauh Hadi mengatakan, terkait munculnya dualisme ditubuh Partai Aceh dalam masa menjelang Pilpres ini itu adalah hal yang biasa. "Tetapi hari ini KPA/PA juga mengeluarkan intruksi untuk mendukung pasangan Prabowo - Hatta. Beberapa minggu yang lalu saya ikut rapat bersama unsur KPA/PA di hotel Grand Hayyat Jakarta ini kita tahu bahwa Demokrat juga mengambil bagian langkah memenangkan Prabowo - Hatta," tambah Hadi.

Gabungan beberapa Partai bersama Gerindra seperti Golongan Karya (Golkar) menjadi sebuah keyakinan besar meluluskan Prabowo - Hatta ke Presiden Indonesia. Gerindra yakin Pilpres ini akan mencapai angka kemenangan 80 persen.

Untuk meujudkan semua impian tersebut, Gerindra melalui Kordapil-Kordapil di daerah khususnya di Aceh akan terus membentuk struktur dan langkah-langkah yang dapat meningkatkan kepemenangan Capres Prabowo - Hatta. "Kita terus turun ke masyarakat memberi pemahanan siapa sosok pak Prabowo - Hatta itu. Kita uraikan pemahaman itu lantaran prabowo sudah menjadi korban fitnah menjelang Pilpres ini," jelas Abdul Hadi menutup pembicaraannya. [la/02]

Reporter : Jamaluddin, S.Kom
Komentar

Tampilkan

Terkini