-->








Awas!!! Maling Ternak Berkeliaran

22 November, 2014, 14.32 WIB Last Updated 2014-11-22T07:34:57Z
LHOKSUKON – Kepada warga yang memiliki hewan ternak diminta waspada. Pasalnya aksi pencurian akhir-akhir ini kian marak di Aceh Utara. Seperti yang terjadi di Gampong Matang Sentot, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara sedikitnya 10 ekor kambing raib digondol maling.

Dilaporkan wartawan lintasatjeh.com di tempat kejadian perkara (TKP), kawanan maling beraksi saat korbannya sedang tidur. Lalu, pelaku mengendap-ngendap ke kandang dan mempreteli hewan ternak itu dengan cepat dan hanya meninggalkan isi dalam (perut) hewan ternak itu.

Ironisnya, hewan ternak yang dicuri maling itu adalah bantuan dari pemerintah daerah setempat. “Ya pak, hewan ternak tersebut bantuan pemda, hanya satu ekor milik warga,” kata salah seorang korban Muhammad, kepada lintasatjeh.com, Sabtu (22/11).

Kata Muhammad lagi, dalam semalam pelaku menggerayangi empat rumah warga. Saat itu, warga sempat mengejar sampai ke Gampong Alue Papen (Gampong tetangga), dan alhasil 4 ekor kambing milik warga berhasil ditinggalkan persis di areal pekuburan gampong setempat.

“Pelaku diperkirakan tiga orang mengendarai dua sepeda motor,” ujarnya.


Berikut nama-nama pemilik hewan ternak yang disatroni maling: M. Amin (60), Asiah (60), Muhamad (60), dan Nurdin (32) keempatnya warga Matang Sentot, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini