-->








Agus Tewas Diterkam Buaya Saat Mancing di Sungai

06 Desember, 2014, 13.25 WIB Last Updated 2014-12-06T06:25:03Z
ACEH TIMUR - Seorang warga Dusun Simpang Api, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Aceh hilang setelah diterkam buaya saat sedang memancing. Saat kejadian, buaya menerkam kedua kaki korban bernama Agus (29) dibagian lutut dan kemudian menariknya ke sungai.


Informasi dihimpun, korban bersama seorang rekannya saat kejadian sedang memancing di sungai Lubok Panglima, Dusun Lubuk Bayah, Desa Seumanah Jaya, Aceh Timur. Saat Agus sedang menggulung benang pancing untuk pulang, seekor buaya datang dan langsung menerkam kedua kakinya.

Korban sempat meronta-ronta dan teriak minta tolong. Namun karena ketakutan teman Agus tidak berani mendekat. Saat tubuh Agus diseret ke sungai, tiba-tiba datang sejumlah buaya lain dan menariknya ke dasar sungai.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir, mengatakan, pihaknya bersama tim SAR saat ini masih melakukan pencarian jasad Agus di lokasi kejadian. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/12/2014) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Korban belum ditemukan. Saat ini masih dilakukan pencarian," kata Muhajir saat dihubungi wartawan, Sabtu (6/12/2014).

Sementara itu, Kepala BKSDA Aceh, Genman Hasibuan, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim resort BKSDA untuk melakukan pengecekan ke lokasi. Jika warga meminta agar buaya ditangkap, pihaknya akan membawa peralatan ke lokasi untuk menangkap hewan melata tersebut.

"Saya sudah mendapatkan informasi tadi pagi dan sekarang tim kita sudah berada dilokasi," kata Genman saat dihubungi wartawan.

Lokasi kejadian, kata Genman, merupakan salah satu habitat buaya di kawasan Aceh Timur. Sekitar beberapa bulan silam, BKSDA Aceh sudah turun ke lokasi dan memasang perangkap. Tapi saat itu, tidak ada buaya yang muncul.

"Satu minggu kita pasang perangkap tapi buaya tidak keliatan dan tidak pernah muncul," jelasnya. (detikcom)
Komentar

Tampilkan

Terkini