-->








Di Aceh Utara, Milad GAM ke 38 Diisi Doa dan Zikir

04 Desember, 2014, 22.33 WIB Last Updated 2014-12-04T15:33:16Z

LHOKSUKON – Dalam rangka memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 38, jajaran Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA-PA) menggelar do’a dan zikir bersama di beberapa wilayah di Aceh Utara, Kamis (4/12).

Informasi yang diperoleh lintasatjeh.com, peringatan Milad GAM ke 38 diperingati di 10 titik dalam kabupaten Aceh Utara diantaranya, di Masjid Baiturrahmah, Jl. Simpang Rangkaya-Bayi, Kmukiman Seuleumak, Kecamatan Tanah Luas, Cot Plieng, Syamtalira Bayu, dan juga di Keude Lubok, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Amatan lintasatjeh.com di Masjid Baiturrahmah, Milad GAM yang berlangsung khidmat dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dan Muhammad Jamil MKes, Ketua KPA/PA Pase Tgk Zulkarnaini, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Abdul Muthalib, Ketua DPRK Lhokseumawe M Yasir, Muspika, unsure KPA/PA dan tokoh masyarakat lainnya.

Seusai melaksanakan doa dan zikir bersama, Milad GAM di isi dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu. Kemudian, seusai salat zuhur Ketua KPA/PA beserta segenap KPA/PA berziarah ke makam syuhada Aceh almarhum Ahmad Kandang, di Gampong Leuhong, dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam ulama Tgk Tjik Di Paya Bakong di Kecamatan Paya Bakong.

Di sana, rombongan menggelar doa dan zikir bersama, dan usai sekitar pukul 14:30 WIB.

Milad GAM di Kecamatan Tanah Jambo Aye

Milad GAM ke 38, juga berlangsung khidmat di Matang Serdang, Tanah Jambo Aye yang dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil SE, Anggota DPRK Ismail A Rahman, Muhammad Jhoni, Ketua KPA/PA Raja Sabi M Nasir, unsure KPA/PA dan tokoh masyarakat setempat.

Pantauan lintasatjeh.com, peringatan hari jadi GAM ke 38 yang dirayakan di Matang Serdang tak kalah meriah dan masyarakat terlihat antusias mengikuti doa dan zikir di makam para syuhada yang telah mendahuluinya.

Acara itu mengambil tema “KPA Sagoe Raja Sabi Daerah 4 Tgk Syik Di Tunong Wilayah Pase Meulafai Teula Milad GAM 04 Desember 2014 Ke 38 Tahun Seumoga Trok Mandum Bak Cita-Cita".

Gema takbir berkumandang, yang mengiringi pengibaran bendera bintang bulan sebelum doa dan zikir dimulai semakin menambah keheningan di acara itu.

M. Joni, salah seorang kader KPA/PA dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat Aceh untuk selalu mengenang sejarah perjuangan Wali Nanggroe almarhum Hasan Muhammad Di Tiro yang telah berpulang ke rahmatullah, dan jasa-jasa para pejuang lainnya. Dia juga mengimbau kepada masyarakat Aceh agar tetap bersatu padu dan tetap menjaga perdamaian yang telah tercipta ini.

“Mari sama-sama kita jaga perdamaian Aceh ini,” harap Jhoni.

Selain menggelar doa dan zikir bersama, Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil didampingi Anggota DPRK Ismail A Rahman turut memberikan santunan kepada anak yatim. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini