-->








Sering Menonton TV Bisa Memperpendek Usia, Mitos atau Fakta?

16 Desember, 2014, 20.29 WIB Last Updated 2014-12-17T04:54:39Z
JAKARTA - Mi instan mengandung lilin? Sering menonton tv akan memperpendek usia? Benarkah demikian?
Begitu banyak "wejangan" seputar kesehatan yang beredar di masyarakat. Yang jadi masalah adalah apakah itu fakta atau mitos.
Buku "Buka Fakta! 101 Mitos Kesehatan" yang disusun oleh Nutrifood Research Center mencoba mengungkap kebenaran dari mitos tersebut.
"Masyarakat sering mendengar wejangan-wejangan atau informasi yang sayangnya tidak diketahui kebenarannya karena tidak ada fakta yang mendukung. Melalui buku ini, kami ingin memberikan penjelasan yang ilmiah agar masyarakat dapat membedakan mana yang fakta atau mitos," ujar Astri Kurniati dari Nutrifood Research Center Manager saat peluncuran buku tersebut beberapa waktu lalu.
Tim Nutrifood menggunakan sumber dari berbagai jurnal medis internasional terpercaya untuk memastikan mitos atau fakta.
Untuk mempermudah pembaca, buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini dibagi ke dalam lima bagian. Pertama, ‘katanya sih’ yang membahas isu kesehatan umum yang sering berkembang, lalu soal herbal, sampai kepada pembahasan yang lebih spesifik mengenai pertumbuhan pria, wanita, anak, serta gaya hidup dan penyakit. Buku ini juga penuh gambar-gambar menarik sehingga terasa tidak membosankan. (tribunnews.com)
Komentar

Tampilkan

Terkini