-->








Tanggul Jebol, Dua Desa di Kecamatan Lhoksukon Terendam Banjir

17 Desember, 2014, 20.10 WIB Last Updated 2014-12-17T13:10:36Z
LHOKSUKON – Akibat curah hujan yang begitu tinggi selama sehari semalam, dua Desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dilanda musibah banjir sejak pukul 15:30 WIB sore, Rabu (17/12).

Banjir dengan ketinggian rata-rata 20 CM-50 CM itu menggenangi Desa Dayah KM 8 dan Desa Kumbang KM 7. Tanggul jebol sepanjang lima meter di Desa Kumbang juga menjadi faktor utama penyebab banjir.

Selain hujan deras yang mengguyur selama satu hari satu malam, banjir ini juga disebabkan oleh jebolnya tanggul sepanjang lima meter. Namun tanggul tersebut jebol pada tiga bulan yang lalu. Dan imbasnya terjadi sampai sekarang, ujar Abdurrahman (45), warga setempat.

Terkait musibah banjir itu, Komandan Koramil 08 Lhoksukon, Kapten Inf Saifullah, bersama anggotanya turut turun ke lokasi banjir guna bersiaga ditempat.

Saya langsung turun ke lokasi banjir bersama anggota setelah terima informasi dari pihak masyarakat. Di lokasi banjir ini, kita bersiaga dan siap membantu korban banjir, ujar Kapten Inf Saifullah dilokasi banjir.


Hingga berita ini diturunkan sampai pukul 18:00 WIB, banjir masih melanda dua Desa tersebut dan debit air pun terus bertambah. Tak hanya itu, derasnya air yang menggenangi badan jalan juga membuat pengendara kesulitan melintas. (Rul)
Komentar

Tampilkan

Terkini