-->








Ternyata !!! Milad GAM ke 38 "Pasukan Bercadar" ASNLF Gelar Upacara Militer

05 Desember, 2014, 17.38 WIB Last Updated 2014-12-05T10:46:21Z

ACEH UTARA - Organisasi Acheh Sumatera Nasional Liberation Front/ Acheh Merdeka (ASNLF/AM) mengelar upacara secara militer dalam rangka Milad Gerakan Aceh Merdeka ke 38. Upacara berlangsung di salah satu desa di pedalamam Kabupaten Aceh Utara, Kamis (04/12/2014).

Koordinator Acheh Sumatera Nasional Liberation Front/ Acheh Merdeka (ASNLF/AM) dalam Nanggroe, Teuku Agam, mempimpin upacara bendera secara militer, diikuti oleh puluhan pasukan militer dan aktivis ASNLF di bawah komando tujuh Ulee Wilayah atau Mualem pasukan.

Dalam upacara itu, dengan menggunakan seragam militer Tentara Nasional Aceh (TNA),Teuku Agam membaca amanat ketua Presidium ASNLF/AM, Teuku Arief Fadillah yang saat ini bermukim di Jerman, tentang perjuangan bangsa Aceh bersama ASNLF/AM untuk bebas dari negara Indonesia masih berlanjut.

Dalam siaran pers dari Koordinator ASNLF, Teuku Agam kepada redaksi AtjehLINK disebutkan, upacara berlangsung di bawah komando protokol, Ayah Rayeuk. 

Secara berturut-turut, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qu’ran oleh Abu Rimba, diikuti dengan pengibaran Bendera Bulan Bintang yang dilaksanakan oleh angkatan mahasiswa dan Teungku dayah dengan iringan kumandang azan oleh Abu Tapa. Selanjutnya pembacaan teks deklarasi Aceh Merdeka oleh Abi Lamkalut, aktivis ASNLF perwakilan malaysia yang sengaja hadir pada upacara itu sebagai bentuk dukungan aktivitas pergerakan ASNLF di Aceh.

Usai pengibaran bendera Bintang Bulan, acara juga diisi dengan pidato/dakwah Aceh Merdeka yang disampaikan oleh Teungku Di Glee, yang juga bertindak selaku panglima pasukan Milad. Pada kesempatan itu, Ayah Glee menuturkan, perjuangan Aceh Merdehka belum selesai, walaupun ada kesepahaman damai antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dikenal dengan MoU Helsinki.

“Kami dan generasi penerus bangsa Aceh ini masih sanggup memberikan perlawanan terhadap penjajahan Indonesia,” ucap Ayah Glee.

Acara diakhiri do’a yang dipimpin oleh Tgk. Di Glee. Suasana isak tangis seluruh pasukan TNA dan warga yang hadir tak terelakaan saat mengenang para syuhada dan panglima yang telah syahid di medan perang selama Aceh melawan pemerintah Indonesia.

Sebelumnya diberitakan tentang Milad GAM yang dilaksanakan oleh kelompok bercadar. Baca disini http://www.lintasatjeh.com/2014/12/milad-gam-ke-38-kelompok-bercadar-gelar.html

(AtjehLINK)


Komentar

Tampilkan

Terkini