-->








Hari Pertama Masuk Sekolah Pelajar di Lhoksukon Bersih-Bersih

05 Januari, 2015, 18.17 WIB Last Updated 2015-01-05T12:10:35Z
LHOKSUKON - Para pelajar di Ibukota Lhoksukon Aceh Utara, hari ini Senin (5/1), mulai serentak masuk sekolah setelah libur panjang. Namun, proses belajar mengajar belum bisa dilaksanakan.

Hal itu disebabkan karena hampir semuanya suasana sekolah masih dipenuhi dengan lumpur akibat banjir setinggi tiga meter yang menghantam wilayah itu beberapa waktu lalu.

Para pelajar bersama dewan guru juga sedang sibuk bersihkan sekolahan mereka sejak pagi tadi. Salah satunya yang terpantau yaitu sekolah MTsS Peutoe Lhoksukon.

"Mulai hari ini kami beserta pelajar sibuk membersihkan ruang kelas murid dan ruang dewan guru yang penuh dengan lumpur sisa banjir. Aktivitas belajar mengajar akan normal jika ruang kelas sudah benar-benar bersih,” kata Wakil Kepala Sekolah MTsS Peutoe, Putri Zuliati, SPd.I kepada lintasatjeh.com.

Selain menyisakan lumpur dan sampah, banjir juga merusak sebagian mobiler. Sebagian buku paket siswa dan dokumen-dokumen penting lainnya juga ikut rusak.

"Semuanya tak bisa dipakai lagi. Buku, surat penting, meja, komputer, dan kursi semuanya rusak. Barang-barang itu sebelumnya sudah kami selamatkan, namun ternyata banjir semakin meninggi,” imbuh Putri. (Rul)
Komentar

Tampilkan

Terkini