-->








Kodim 0103 Aceh Utara Bantu Program Ketahanan Pangan

06 Januari, 2015, 15.29 WIB Last Updated 2015-01-06T08:31:51Z
LHOKSEUMAWE - Pemerintah telah mencanangkan swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan, untuk itu Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara beserta jajaranya berkomitmen mendukung sepenuhnya kebijakan Pemerintah dalam menjalankan Program Ketahanan Pangan dengan memberdayakan Koramil serta melakukan kerja sama dengan pihak terkait.

Pangan merupakan sumber kebutuhan pokok manusia tidak terkecuali bangsa indonesia yang mana kebutuhan pokok hidupnya masih mengandalkan dari aspek peretanian, perkebunan, dan peternakan. Berbagai upaya dilakukan dan diprogramkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan baik melalui intensifikasi maupun pelatihan yang diprogramkan untuk dapat meningkatkan produktifitas pertanian.

Bidang pertanian khususnya yang terkait dengan ketahanan pangan menjadi isu yang sangat penting dan strategis terkait dengan berlangsungnya "climate Change" dan berbagai dinamika sosial lainya.

Demikian ditegaskan Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P, melalui Kasdim Mayor Kav Erwandarno dalam acara pembukaan Penataran Ketahanan Pangan Bagi Danramil dan Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara kemarin Senin (05/12/2015) di aula Kodim setempat yang dihadiri Kadistanak Kabupaten Aceh Utara dan para Pasi Kodim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa Kodim 0103/Aceh Utara berpartisipasi aktif membantu Pemerintah daerah dengan memanfaatkan lahan tidak produktif/lahan tidur maupun lahan media tanam dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah Pemko Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Melalui kegiatan penataran Ketahanan Pangan bagi Danramil dan Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat menguasai cara bercocok tanam yang benar serta dapat bekerja sama dengan masyarakat membuka lahan tidak produktif/lahan tidur sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat pungkasnya.


Kegiatan Penataran Ketahanan Pangan bagi Danramil dan Babinsa Kodim 0103/Aceh TA. 2015. Kegiatan Penataran Ketahanan Pangan bagi Danramil dan Babinsa Kodim 0103/Aceh TA. 2015 dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 5-6 Januari 2015 dengan lokasi praktek di Ds. Pinto Makmur  Kab. Aceh Utara dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Utara. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini