-->








Mahasiswa Bantu Korban Banjir di Baktiya

04 Januari, 2015, 20.36 WIB Last Updated 2015-01-04T13:36:42Z
LHOKSUKON - Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Aceh Utara melakukan bakti sosial membantu warga yang tertimpa musibah banjir di Kecamatan Baktiya, sejak Sabtu (3/1) kemarin.

Adapun mahasiswa tersebut terdiri dari FISIP, Pertanian, Keguruan, Akademi Kebidanan (Akbid), Ekonomi, Teknik Informatika.

Mereka melakukan bakti sosial dengan membersihkan beberapa sekolah diantaranya SD Negeri 5 Baktya dan SMK Al -Azhar. Selain itu, pihaknya juga mendirikan Pos Komando (Posko) kesehatan dan posko Trauma healing untuk anak-anak korban banjir serta mendistribusikan bantuan untuk 3 desa yang terisolir di Pulo Seuke, Matang Kelayu, Alue Geudong.

Bantuan yang diberikan berupa sembilan kebutuhan pokok (sembako), peralatan bayi, peralatan alat tulis anak sekolah, dan obat-obatan.

Koordinator mahasiswa gerakan Almuslim Peduli, Khairul Amri, mengatakan keluhan masyarakat saat ini mengalami kekurangan air bersih, dan masyarakat terjangkit gatal-gatal, diare dan deman.

Amatan di lokasi sedikitnya 8 desa masih digenangi air setinggi rata-rata 1 meter. Sedangkan di badan jalan ketinggian air sekitar 80 centimeter. Warga masih mendiami barak pengungsian di tempat yang telah disediakan.


Beberapa desa yang terendam adalah; Desa Matang Kumbang dengan jumlah pegungsi sekitar 35 kepala keluarga (KK), Cet Mane sebanyak 20 KK, Matang Raya Barat 7 KK, Matang Kelayu sekitar 50 KK, Alue Anoe Timu 25 KK, Alue Geudong sebanyak 45 KK, Pulau Seke sekitar 36 KK, dan Alue Serdang 28 KK. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini