-->








Salman Resmi jadi Raja Arab Saudi

24 Januari, 2015, 15.26 WIB Last Updated 2015-01-24T08:26:16Z
RIYADH – Sebuah upacara serah-terima raja baru Arab Saudi telah berlangsung di ibu kota Riyadh. Kini, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud telah resmi menjadi pemimpin baru Kerajaan Arab Saudi.
Sebagaimana diberitakan, Raja Abdullah bin Abdulaziz al Saud wafat di rumah sakit pada Jumat 23 Januari 2015. Putra Mahkota Salman bin Abdulaziz langsung ditunjuk menjadi raja oleh Pengadilan Kerajaan Arab Saudi.
Seperti dilaporkan IB Times, Sabtu (24/1/2015), dalam upacara penobatan tradisional di Riyadh, Raja Salman menerima sumpah kesetiaan di hadapan para pejabat yang berkumpul untuk menghadiri upacara tersebut.
Ratusan orang terlihat berkumpul di luar Istana Kerajaan Arab Saudi untuk memberi dukungan kepada penguasa baru mereka. Upacara itu dilakukan setelah pemakaman Raja Abdullah di Riyadh.
Sejak kesehatan Raja Abdullah memburuk, Raja Salman memang selalu menggantikan posisi kakaknya tersebut. Kini, Muqrin bin Abdulaziz telah ditunjuk menjadi Putra Mahkota Arab Saudi.
Berbicara di upacara penobatan tersebut, Raja Salman menyatakan akan melanjutkan kebijakan ekonomi dan luar negeri pemimpin sebelumnya. Ia juga menyerukan persatuan di antara negara-negara Arab.
"Kami akan terus mengikuti kebijakan benar yang telah diikuti Arab Saudi. Negara Arab dan Islam sangat membutuhkan solidaritas serta kepaduan,” katanya. [Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini