-->








Garuda Buka Penerbangan Jalur Lhokseumawe-Medan

04 Februari, 2015, 22.58 WIB Last Updated 2015-02-04T15:58:48Z
LHOKSEUMAWE – Garuda Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan dari Bandara Malikussaleh Lhokseumawe-Kuala Namu, Medan-Sumatera Utara, mulai Rabu (4/1).

Peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia bertempat di halaman Bandara Malikussaleh, Desa Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (4/1) siang.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, dalam sambutannya mengatakan dengan dibukanya rute Bandara Kuala Namu-Malikussaleh-Kuala Namu akan mendatangkan para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta Kota di sekitarnya.

Bupati yang sering disapa Cek Mad meminta kepada Dinas Perhubungan setempat agar segera memperbaiki fasilitas di Bandara Malikusaleh agar terlihat indah dan nyaman bagi para pendatang yang mengunjungi Aceh Utara, sehingga para pengunjung terkesima dan betah di Aceh Utara.

Pemerintah Aceh Utara dalam hal ini sangat mengaprisiasi pembukaan rute baru Garuda Indonesia, semoga kerjasama ini dapat berkembang lebih meningkat serta dapat membantu mempromosikan Aceh Utara ke tingkat Nasional maupun International. Menurut dia, Bandara ini bukan semata-mata menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Aceh Utara, akan tetapi untuk mendatangkan PAD ke kabupaten itu.

“Keberhasilan ini adalah berkat dukungan semua pihak, sehingga terciptalah penerbangan perdana PT. Garuda Indonesia di kabupaten ini,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten II Sekda Aceh Azhari, SE.,MM, menyebutkan bahwa masyarakat Aceh sepatutnya bersyukur dengan adanya rute penerbangan tersebut dan pembukaan rute baru Garuda Indonesia merupakan 1 dari 3 rute yang dibuka oleh Garuda Indonesia di Aceh.

Menurutnya, langkah PT Garuda Indonesia harus kita apresiasi karena dapat mempercepat pembanguna di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe serta wilayah di sekitarnya. “Kami ucapkan terimakasih kepada PT Garuda Indonesia yang telah membantu Pemerintah Aceh dalam membuka tol udara yang menghubungkan Aceh ke berbagai wilayah di Aceh maupun di Indonesia,” tuturnya.

Diharapkan, kepada Bupati Aceh Utara dan Walikota Lhokseumawe serta steak holder yang ada agar mendukung penuh kepada PT Garuda Indonesia agar rute penerbangan ini dapat berjalan lancar dan tidak terhenti di tengah jalan.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Aceh diwakili oleh asisten II Sekda Aceh Azhari, SE, MM, Vice Presiden Regional I PT Garuda Indonesia Rizal Fahlevi, General manajer PT Garuda Indonesia Banda Aceh Nano Setiawan, Danlanal diwakili oleh Mayor Laut (KH) Muhibuddin, S. Ag, Dandim 0103/Aut diwakili oleh Kasdim Mayor Kav Erwan Darno, Kapolres Lhokseumawe AKBP Cahyo Hutomo, S. Ik, Bupati M. Thaib, Kapolres Aceh Utara diwakili oleh Wakapolres Kompol Muh. Yusuf, Kajari Lhokseumawe Muklis, SH, MH, para Pimpinan BUMN dan BUMD serta Pimpinan Perguruan tinggi di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. [01]
Komentar

Tampilkan

Terkini