-->








Demi Menjaga Ketentraman, TNI Ditempatkan di Pelosok Aceh Utara

26 Maret, 2015, 17.00 WIB Last Updated 2015-03-26T10:00:24Z
LHOKSEUMAWE - Kodam Iskandar Muda (IM) kini menempatkan personel di kawasan pelosok di Aceh Utara dan sekitarnya. Langkah ini untuk mengantisipasi pergerakan kelompok bersenjata yang dinilai sudah meresahkan warga.

Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto menyatakan, penempatan personel itu juga dilakukan bekerjasama dengan Polri. Tujuannya bukan hanya untuk mencari pelaku penculikan dan penembakan terhadap dua anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, namun terutama untuk memberikan rasa tenteram pada masyarakat.

"Kita melihat ada tokoh-tokoh masyarakat yang merasa ketakutan. Mereka terpaksa meninggalkan kampungnya. Jadi bukan hanya mencari pelaku, tapi menjaga ketenteraman rakyat di kampung-kampung yang selama ini diganggu kelompok bersenjata," kata Pangdam Agus di Lhokseumawe, Kamis (26/3/2015).

Pangdam menyatakan, situasi di perkampungan di Aceh lebih rawan dibanding daerah perkotaan. Di kampung-kampung banyak warga yang resah dengan keberadaan kelompok bersenjata.

Warga mengalami banyak tekanan. Baik itu penculikan dengan motif meminta uang tebusan, dan ragam tindakan lainnya. Maka itu, personel TNI ditempatkan guna menetralisir maupun menjaga ketenangan rakyat. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini