-->








DI Aceh Timur, Alat Pembajak Dibakar OTK

23 Maret, 2015, 21.18 WIB Last Updated 2015-03-23T14:19:06Z
ACEH TIMUR - Sebuah alat berat bajak atau John Deere milik PT. Perkebunan Nusantara III bse 2 divisi 1 di Desa Seunebok Lapang, Kecamatan Pereulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, dilaporkan dibakar oleh kelompok tak dikenal, Senin (23/3) dini hari.

Alat berat tersebut dibakar di halaman bengkel bse 2. Namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan saksi, Ruslan Hadi (40), yang bertugas sebagai Satpam perusahaan, warga Desa Bandrong, Peureulak Kota, bersama tiga rekannya sedang berjaga malam.

Lalu, sekitar pukul 3:40 WIB dini hari saksi mata melihat kobaran api di seputaran alat pembajak yang diparkirkan tidak jauh dari pos jaga. Saksi pun kemudian mendatangi sumber api, dan ternyata sebuah kenderaan Jhon Deree terbakar.

Meskipun ketiga satpam berusaha memadamkan api, namun alat berat tersebut tidak berhasil diselamatkan karena api dengan cepat menghanguskan kendaraan itu.

Dari keterangan saksi, tidak diketahui tanda-tanda orang yang mencurigakan yang keluar masuk ke bengkel. Namun dugaan kuat, pelaku tersebut masuk lewat pagar belakang sehingga penjaga tidak bisa melihat karena terhalang dengan kenderaan lain.

Kini, kasusnya sudah ditangani oleh kepolisian setempat. [01/bisma]
Komentar

Tampilkan

Terkini