-->




Frengky: Cuma SBY yang Sekaliber Ketum Parpol Lain

30 Maret, 2015, 21.16 WIB Last Updated 2015-03-30T14:17:24Z
JAKARTA - Kader Demokrat seluruh Indonesia terus meminta kesediaan Susilo Bambang Yudhoyono siap dicalonkan sebagai ketua umum dalam Kongres ke 3 Demokrat di Surabaya, pada 11-13 Mei 2015 nanti.

Alasannya, saat ini sosok yang dianggap paling tepat untuk menduduki jabatan itu hanya SBY.

Begitu dikemukakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manokwari, Frengky Awom.

Menurutnya, Demokrat harus mempunyai pemimpin yang sekaliber dengan ketum parpol lain seperti Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkilfli Hasan, maupun Ketum Hanura, Wiranto.

"Di internal Demokrat yang bisa melebihi kaliber ketua parpol lain hanya SBY, belum ada yang mampu melebihi beliau. Jadi kami kader di daerah khususnya wilayah Papua Barat meminta kesediannya Pak SBY untuk kembali memimpin Partai Demokrat," ujar Frengky dalam keterangan persnya yang diterima wartawan di Jakarta, Senin (30/3).

SBY merupakan politisi kenyang pengalaman, keberhasilan dan sangat populer di mata masyarakat. Mantan presiden RI dua periode itu juga sangat lihai dan ahli dalam menganalisa perpolitikan Indonesia.

"Itu sangat menguntungkan Demokrat dan rakyat Indonesia," ungkap Frenky.

Pihaknya sangat optimistis jika SBY kembali memimpin maka kejayaan Demokrat pada Pemilu 2004 dan 2009 lalu bisa terulang. Frenky memastikan, suaranya ini murni mewakili masyarakat Papua Barat yang sangat merasakan perhatian SBY selama menjabat presiden RI. [rmol] 
Komentar

Tampilkan

Terkini