-->

‎Umara Gotong Royong di Gampong Tualang Teungoh

02 Maret, 2015, 08.23 WIB Last Updated 2015-03-02T05:28:09Z
LANGSA -  Walikota dan Wakil Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE dan Drs Marzuki Hamid MM atau biasa disebut pasangan Umara bersama ratusan PNS melaksanakan gotong-royong di Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Minggu (1/3).

Lokasi yang dilakukan pembersihan yaknii Mesjid Nurul Iman Gampong Tualang Teungoh, jalan serta saluran yang ada di semua dusun gampong setempat.

Pantauan lintasatjeh, sekitar pukul 07.00 WIB ratusan pegawai sudah mulai berkumpul di Mesjid Nurul Iman Gampong Tualang Teungoh dengan membawa peralatan masing-masing seperti parang, cangkul, garu dan sapu. Kemudian, usai diberi arahan oleh Walikota Usman Abdullah, mereka langsung melakukan kegiatan gotong-royong.

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong itu merupakan agenda sebulan sekali, dan kegiatan bakti sosial seperti ini sebagai wujud berolahraga serta hidup sehat.

"Artinya, semua yang kita lakukan haruslah iklas dan dijadikan ajang mencari keringat sebagai pengganti olahraga," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan gotong-royong ini, dia berharap, para pegawai jangan menilai kepimpinan mereka telah merampas hak untuk mengisi hari libur. Namun jadikan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk solidaritas semua untuk peduli akan lingkungan bersih dan hidup sehat.

Sementara, Wakil Walikota, Marzuki Hamid, menghimbau agar tidak membuang sampah di saluran-saluran yang ada di gampong ini. Sehingga, selain akan terhindar dari berbagai penyakit, aliran air juga akan menjadi lancar.

"Jika ada yang tergenang, maka akan menjadi sarang nyamuk dan ini bisa menyebabkan penyakit DBD," katanya. [**]
Komentar

Tampilkan

Terkini